Liga Inggris

Mantan Gelandang Man United Era Sir Alex Ferguson Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Februari 2018 10:19 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Evening Standard
Liam Miller. Copyright: © Evening Standard
Liam Miller.

Mantan pemain Manchester United dan Celtic, Liam Miller meninggal pada usia 36 tahun setelah gagal melawan kanker pangkreas yang menyerangnya.

Pemain yang pernah dilatih pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson ini pertama kali terdiagnosis kanker pada November 2017. Setelahnya Miller sempat melakukan perawatan ke Amerika sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya Corl, Irlandia untuk menjalani Komoterapi. Naas bagi Miller, perjuangannya harus berakhir beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-37 pada 13 Februari 1981.

Atas berpulangnya pemilik 21 caps untuk Timnas Irlandia, beberapa rekan dan timnya terdahulu menyampaikan ucapan bela sungkawa di media sosial. Mulai dari mantan gelandang timnas Irlandia  Kevin Kilbane, Celtic, Sunderland, juga Federasi sepakbola dunia FIFA.

©
Caption Copyright: Liam Miller.

Perjalanan karier Miller sendiri dimulai dari tim asal Skotlandia Celtic, sebelum akhirnya hijrah ke raksasa Liga Inggris Manchester United pada 2004. Dua musim berseragam Setan Merah, pemain yang berposisi gelandang ini hanya mendapatkan kesempatan bermain 22 kali dibawah asuhan Fergie. Sempat dipinjamkan ke Leeds United, Miller akhirnya hengkang ke Sunderland, QPR, Hibernian sebelum sempat berpetualang ke Liga Australia dan terakhir memperkuat Wilmington Hammerheads di Amerika

330