Liga Indonesia

Jadi Bobotoh, Pemain Klub Belanda Ini Impikan Kursi Pelatih Persib Bandung

Sabtu, 10 Februari 2018 09:17 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Sergio van Dijk saat merayakan gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan.

Penyerang naturalisasi, Sergio van Dijk, sudah resmi bergabung dengan salah satu klub amatir Belanda, VV Pelikaan S. Pemain berusia 35 tahun ini sudah bergabung dengan klub yang bermain di Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara sejak Kamis (25/01/18).

Pada Liga 1 2017, penyerang berkepala plontos ini sempat memperkuat Persib Bandung. Sayangnya, Van Dijk bisa dibilang minim kontribusi karena cedera yang dialaminya. Van Dijk hampir absen satu musim membela Persib Bandung akibat dibekap cedera anterior cruciate ligament (ACL). Total, Van Dijk hanya bermain 3 laga di Liga 1 2017. 

Meski sudah tidak lagi berseragam Persib, tapi Van Dijk masih merasa menjadi bagian dari tim berjuluk Maung Bandung. Karena itu ia memutuskan menjadi seorang Bobotoh.

 

Saya mau ucapkan terima kasih untuk Bobotoh, manajemen Persib dan teman2 di tim Persib 🙏🏽 ⚽️🔵🔵 Pengalaman di Persib sangat luar biasa karena suasana di stadion dan fanatisme suporter Persib. Dulu saya masih pemain Persib sekarang saya menjadi Bobotoh! 💙 Saya tetap dukung tim Persib & Bobotoh mudah2an Persib bisa menjadi juara Indonesia lagi. Pasti klub Persib bisa kembali dengan performa yang baik. Mungkin di masa depan saya bisa ke Persib lagi sebagai pelatih atau bisa masuk manajemen. Sekerang saya sudah main di liga amatir di Pelikaan S. dan fokus saya ada di anak & istri dan saya mau mulai dengan lisensi UEFA. HATUR NUHUN PISAN... sampai jumpa! 👋🏽👋🏽👋🏽 #tetapsemangat #Bobotoh #Persib #alltime #topscorer #botak #bomber #luarbiasa #haturnuhun #bandung #indonesia #maungbandung

A post shared by Sergio van Dijk (@serginhovandijk) on

"Saya mau ucapkan terima kasih untuk Bobotoh, manajemen Persib dan teman-teman di tim Persib. Pengalaman di Persib sangat luar biasa karena suasana di stadion dan fanatisme suporter Persib. Dulu saya masih pemain Persib sekarang saya menjadi Bobotoh. Saya tetap dukung tim Persib & Bobotoh mudah-mudahan Persib bisa menjadi juara Indonesia lagi. Pasti klub Persib bisa kembali dengan performa yang baik," kata Van Dijk di akun Instagram-nya, @serginhovandijk.

Van Dijk mengungkapkan suatu saat nanti ingin kembali ke Maung Bandung. Namun, eks penyerang FC Groningen ini menjelaskan bila kembali ke Persib, dirinya bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

© Persib.co.id
Sergio Van Dijk saat melakukan terapi penyembuhan cederanya Copyright: Persib.co.idSergio Van Dijk saat melakukan terapi penyembuhan cederanya

"Mungkin di masa depan saya bisa ke Persib lagi sebagai pelatih atau bisa masuk manajemen. Sekarang saya sudah main di liga amatir di Pelikaan S. dan fokus saya ada di anak & istri dan saya mau mulai dengan lisensi UEFA. Hatur nuhun pisan (terima kasih banyak), sampai jumpa." sambungnya. 

137