Liga Indonesia

Persipura Jayapura Bantah Datangkan Marquee Player Persib

Sabtu, 10 Februari 2018 11:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Michael Essien. Copyright: © INDOSPORT
Michael Essien.

Bursa transfer sepakbola Indonesia sempat dihebohkan dengan kabar merapatnya marquee player Persib Bandung, Michael Essien ke Persipura Jayapura. Kabar yang pertama kali disebarkan lewat media sosial Instagram, @info_persipura, ini menyebutkan bahwa Persipura akan segera merekrut mantan pemain Chelsea, AC Milan dan Real Madrid tersebut.

Dengan jaminan informasi yang disebarkannya valid, jelas kabar tersebut membuat banyak warganet yang terkaget-kaget, terlebih para Bobotoh. Namun kabar merapatnya Essien langsung dibantah keras oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. 

© internet
Benhur Tommy Mano (Ketua Umum Persipura Jayapura) Copyright: internetBenhur Tommy Mano (Ketua Umum Persipura Jayapura)

"Rumor soal Essien ke Persipura itu hanya hoax," katanya ketika dikonfirmasi awak media, Jumat (09/02/18).

Seperti dilansir dari Tabloid Jubi, Benhur mengaku bahwa manajemen Persipura lebih mengutamakan menyeleksi dan membeli pemain-pemain muda, seperti yang saat ini tengah dilakukan pelatih mereka Peter Butler.

"Persipura punya banyak stok pemain. Anak-anak Papua lebih dari cukup untuk dipromosikan ke dalam skuat utama," kata orang nomer satu Persipura ini.

Senada dengan Ketua Umumnya, Manajer Persipura Rudi Maswi juga membantah kedatangan legiun asing mantan pemain Timnas Ghana tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rudi Maswi Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRudi Maswi

"Harga Essien mahal, kita mau ambil uang dari mana, kalau dia mau dengan harga yang kita tawarkan bisa saja," kata Rudi.

Rudi menambahkan bahwa dengan spnsor yang hanya dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia dengan total anggaran Rp19 miliar, jelas sangat tidak mungkin bagi Mutiara Hitam bisa mendatangkan pemain sekelas Essien yang berharga mahal.

245