Liga Indonesia

Nainggolan Tinggalkan PSMS Medan, Djanur Andalkan Pemain Ini

Sabtu, 10 Februari 2018 11:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden. Copyright: © Kusuma Ramadhan/INDOSPORT
Samuel Nainggolan ikuti turnamen Piala Presiden.

Absennya Antoni Putro Nugroho dalam laga semifinal leg pertama menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/02/18) malam, memberi peluang terhadap Choiril Hidayat atau akrab disapa Boa turun sejak menit awal. 

Pasalnya, Samuel Nainggolan atau akrab disapa Sammy yang biasa mengisi posisi Antoni dipastikan tak lagi memperkuat Ayam Kinantan setelah memilih balik ke negaranya Australia.

Absennya Antoni dan Sammy tak membuat Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman ini khawatir. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini tetap memiliki target mengincar kemenangan melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu. 

"Semua pemain siap tampil dan tidak ada yang terkena akumulasi. Hanya Antoni yang absen. Bahkan ia juga tidak bisa tampil di leg kedua (semifinal) nanti karena ia masih dalam tahap pemulihan cedera hamstring. Kemungkinan Choiril Hidayat akan mengisi," ucap Djanur, Jumat (09/02/18). 

"Samuel Nainggolan tidak lagi perkuat PSMS, lantaran dia sudah kembali ke Australia," lanjut eks pelatih Persib Bandung itu.

© Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Pemain PSMS Medan, Choiril Hidayat. Copyright: Tribun Medan/Ilham Fazrir HarahapPemain PSMS Medan, Choiril Hidayat.

Menghadapi Persija, Djanur telah menginstruksikan kepada Legimin Raharjo dan kawan-kawan untuk fokus penuh di sepanjang laga. Mengingat Persija memiliki pemain berbahaya. Seperti Marko Simic yang saat ini menjadi top skor bersama Stefano Lilipaly dengan 5 gol. Belum lagi Riko Simanjuntak yang memiliki kecepatan di atas rata - rata diprediksi bakal merepotkan pertahanan PSMS.

"Striker mereka (Persija) Marko Simic juga bagus karena top skor sekarang. Ya, semua pemain lawan harus diwaspadai," kata Djanur.

Adapun rencana starting eleven nanti, Djanur masih mempercayakan tiga pemain asingnya yakni Sadney, Lobo, dan Yessoh. Ketiganya dinilai tampil apik saat mengalahkan Persebaya di perempatfinal lalu. 

© internet
Kiper PSMS Medan, Abdul Rohim Copyright: internetKiper PSMS Medan, Abdul Rohim

Untuk posisi Penjaga gawang sepertinya masih dipercayakan kepada Abdul Rohim yang tampil impresif di laga sebelumnya. Lini belakang, Lobo dan M Roby masih diduetkan sebagai stopper. Sementara Jajang Sukmara mengisi bek kiri, dan Amarzukih di plot sebagai bek kanan.

Sementara sektor gelandang Djanur memasang tiga pemain sekaligus, Legimin Raharjo, M Alwi, dan Sadney. Sedangkan mengisi posisi depan adalah Yessoh, yang akan dibantu dua sayap lincah Frets Butuan dan Choiril Hidayat.

1.1K