Liga Inggris

Dikalahkan Tottenham Hotspur, Wenger : Jangan Coret Arsenal!

Minggu, 11 Februari 2018 14:49 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Meski kalah dalam pertandingan bertajuk Derbi London Utara, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger masih yakin bahwa Mesut Ozil dan kawan-kawan dapat finish di empat klasemen Liga Primer Inggris akhir musim 2017/2018.

Pelatih asal Prancis itu menuturkan bahwa kekalahan 1-0 timnya atas Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (10/02/18), bukanlah akhir segalanya.

Ia menuturkan bahwa timnya akan terus bersaing untuk finish di klasemen empat besar untuk mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan.

"Terlalu cepat untuk mencoret Arsenal dalam perebutan empat besar Liga Inggris. Sepakbola tidak dinilai dari 1 atau 2 pertandingan saja. Musim ini masih menyisakan 11 pertandingan. Kami akan berusaha untuk selalu memenangkan sisa pertandingan," ujar Wenger kepada Ibtimes.

© INDOSPORT
Sundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech Copyright: INDOSPORTSundulan Harry Kane yang mengoyak jala Petr Cech

"Semua hal bisa terjadi di sepakbola. Pada musim ini kami tidak difavoritkankan untuk melaju ke Final piala liga Inggris. tapi kami mampu melakukannya," tambah mantan pelatih AS Monaco itu.

"Kekalahan derby London Utara tadi malam sungguh mengecewakan saya. Ini membuat langkah kami berat. Namun saya masih percaya kami bisa lolos. Karena prioritas saya adalah membawa Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan," pungkasnya.

Sekedar informasi, Arsenal kini berada di urutan enam klasemen sementara dengan 45 poin dan tertinggal enam poin dari Liverpool yang menempati peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer Inggris