Liga Indonesia

Alasan Utama Eks Pelatih Timnas Serbia Gabung Klub Liga 3

Minggu, 11 Februari 2018 08:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Malang United, Zoran Maric. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Malang United, Zoran Maric.

Malang United (MU) memang hanya sebuah klub yang mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini. Meski demikian, hal besar setidaknya sudah ditancapkan oleh klub berjuluk The Black Stilion itu, dengan berupaya mencapai level klub profesional.

Satu contoh terbaru adalah dengan kehadiran Zoran Maric, pelatih top Eropa yang akan menukangi Malang United untuk kompetisi nanti. Tanda tanya besar pun muncul, terkait motivasi yang dibawa pelatih kebangsaan Serbia itu sampai mau menukangi klub level tiga di Indonesia.

"Sepakbola di Serbia sangat bagus. Tapi, ada suatu permasalahan yang sedang terjadi di sana," papar Zoran Maric, seperti yang diterjemahkan Dusan Bogdanovic pasca laga uji coba Malang United melawan Barito Putera, Rabu (07/02/18).

Tak pelak, kedatangan pelatih dengan Lisensi UEFA Pro itu lantas memunculkan stigma terkait besaran nilai pada nominal kontraknya. Meski enggan membahasnya, namun nilai kontrak Zoran Maric disinyalir cukup fantastis untuk seukuran klub di Liga 3.

© INDOSPORT
Zoran Maric Malang United. Copyright: INDOSPORTZoran Maric Malang United.

"Dia berpikir, mungkin memang saatnya dia membuka pengalaman baru di Asia, setelah lama di Serbia," ucap Zoran, yang musim lalu menangani klub Novi Pazar di Liga Super Serbia tersebut.

"Dan soal lisensi UEFA Pro, dia tidak mempermasalahkan. Dia ingin mengenalkan namanya lebih dulu melalui tim di Liga 3, setelah cocok dalam hal visi dan misi," imbuh eks Pelatih Serbia U-19 tahun 2012 silam tersebut.

Zoran sendiri bakal menangani Malang United sampai dua tahun ke depan. Dan di tahun pertamanya kali ini, Zoran sudah dibebani target prestisius, dengan membawa MU lolos ke kompetisi Liga 2 musim depan.