Liga Indonesia

Membaca Peruntungan Persebaya di Liga 1 Lewat Kartu Tarot

Minggu, 11 Februari 2018 16:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol. Copyright: © Ofisial Persebaya
Pemain Persebaya saat melakukan selebrasi ketika merayakan gol.

Daya pikat Persebaya memang sudah tak perlu diragukan lagi, lihat saja pendukung loyal mereka yang akrab disapa Bonek. Dimanapun Bajul Ijo bertanding, kandang maupun tandang, Bonek selalu hadir di stadion untuk mendukung langsung tim kesayangan mereka.

Ternyata, bukan hanya Bonek saja yang mengikuti perkembangan Persebaya, Pembaca Tarot asal Surabaya pun ternyata memiliki cara sendiri dalam menyampaikan perhatiannya untuk Bajul Ijo. Dia adalah Adi Iskandar yang membaca peruntungan Persebaya saat mereka bertarung di kompetisi Liga 1 musim depan.

Lanjutnya jika Persebaya Surabaya ingin bersaing dengan tim-tim lain peserta Liga 1, mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Terutama Persebaya yang berhasrat mengembalikan image mereka pada seluruh pecinta sepakbola di tanah air.

"Persaingan antar klub di Liga 1 ini memang harus perlu ekstra kerja keras, untuk mengembalikan image seperti dulu. Namun sekali lagi hasil tidak mengkhianati usaha dan harus diarahkan, salah satunya tidak mengambil pemain dengan sistem asal comot," ungkap pria yang kerap disapa Om Tarot ini kepada INDOSPORT, Minggu (11/02/18).

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Adi Iskandar, Ahli Tarot asal Persebaya Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAdi Iskandar, Ahli Tarot asal Persebaya

Maka dari itu Om Tarot memberikan saran kepada manajemen untuk tak ceroboh mengambil keputusan, utamanya ketika memutuskan untuk mendatangkan pemain anyar. Malahan dia menyarankan agar manajemen, menggunakan pemain-pemain muda milik Persebaya yang saat ini berada di Persebaya U-19.

Pasalnya dengan menggunakan pemain binaan klub sendiri, manajemen dapat menghasilkan bibit-bibit pemain yang lebih baik dan dapat dijadikan pemain bintang untuk jangka panjang. Penuturan yang diberikan langsung ke INDOSPORT ini bukan asal-asalan, Om Tarot dapat berbicara seperti ini hasil dari kartu-kartu tarot yang keluar.

© Ofisial Persebaya
Feri Pahabol ketika meayakan gol perdana bersama Persebaya. Copyright: Ofisial PersebayaFeri Pahabol, pemain yang didatangkan dari Persipura Jayapura.

"Jangan gonta ganti pemain itu tidak bagus di tubuh tim ini, mending membina pemain muda dari internal untuk proyek jangka panjang. Namun jika harus transfer dari pemain bekas klub lain itu disarankan untuk jangka pendek saja jangan jangka panjang," imbuhnya.

Diketahui, jelang Liga 1 2018, Persebaya kini mulai aktif mengikuti sejumlah turnamen untuk mempersiapkan diri di kompetisi yang sesungguhnya yang akan digelar pada Maret mendatang. Turnamen teranyar yang saat ini akan mereka ikuti adalah turnamen pra musim, Piala Gubernur Kaltim.

217