Liga Indonesia

Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim, Irfan Jaya Siap Tampil Habis-habisan

Jumat, 9 Februari 2018 22:42 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya saat jalani latihan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Penggawa Persebaya Surabaya saat jalani latihan.

Setelah tersingkir di babak perempatfinal Piala Presiden 2018, Persebaya Surabaya langsung mengalihkan fokus mereka dengan menggelar latihan. Ya, sejak Kamis (08/02/18) kemarin, pasukan Alfredo Vera sudah melakukan latihan rutin.

Bukan tanpa alasan mereka langsung menjalani sesi latihan, mengingat dalam waktu dekat mereka akan ikut serta dalam ajang turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018. Turnamen itu sendir i akan berlangung pada  23 Februari hingga 4 Maret 2018 mendatang.

© Fitra Herdian
Irfan Jaya Copyright: Fitra HerdianBintang Persebaya, Irfan Jaya.

Berbeda dari sesi latihan pada Kamis kemarin, para pemain Persebaya sedikit diuntungkan karena cuaca tidak hujan. Kondisi itu membuat tim pelatih Bajul Ijo mengganti materi latihan menjadi lebih ke teknik penguasaan bola.

Hal itu sendiri disampaikan langsung oleh salah satu penggawa Persebaya, Irfan Jaya yang bersedia ditemui awak INDOSPORT selepas latihan.

"Latihan tadi lebih ke ball position," ujar Irfan Jaya pada Jumat (09/02/18).

Dalam kesempatan tersebut, Irfan menegaskan bahwa ia siap bermain habis-habisan untuk bisa mengharumkan nama Persebaya, saat tampil di Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Alhamdulillah kondisi saya sehat, saya siap untuk main di Piala Gubernur Kaltim nanti," tegas pria kelahiran Bantaeng, Makassar tersebut.

 Sedikit informasi, pelatih Alfredo Vera sebelumnya menjelaskan bahwa Piala Gubernur Kaltim akan sangat penting bagi Persebaya. Pasalnya, dalam turnamen tersebut ia akan melihat sejauh mana para pemainnya bisa menyerap materi latihan yang selama ini ia berikan.

65