Liga Indonesia

Pulang dari Jepara, Skuat Persib Diliburkan

Minggu, 11 Februari 2018 10:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Latihan perdana Persib Bandung usai tersingkir dari Piala Presiden 2018

Rombongan tim Persib Bandung tiba di Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (10/02/2018) malam, setelah sebelumnya menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Jepara dengan menggunakan bus. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez memberikan waktu kepada pemain Maung Bandung untuk beristirahat. Sehingga aktivitas latihan tim kebanggaan Bobotoh ini diliburkan selama dua hari dan akan kembali berlatih pada Selasa (13/02/18).

"Perjalan kita juga cukup jauh juga, jadi coach Gomez meliburkan pemainnya sampai hari Senin, Selasa kita mulai lagi jam 10 pagi," kata asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini.

Asisten pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC ini menuturkan, latihan terpaksa digelar pada pukul 10 bukan untuk adaptasi cuaca. Namun, tim Maung Bandung kesulitan mendapatkan lapangan di pagi hari dan baru bisa menggunakan lapangan pada pukul 10.00 WIB. 

© Indosport/Arif Rahman
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan Copyright: Indosport/Arif RahmanAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan

"Karena kita dapat jadwal jam 10, jadi bukan untuk adaptasi cuaca atau apa, tapi dapat jadwalnya jam segitu," jelasnya. 

Sebelumnya, tim berjuluk Maung Bandung ini berada di Jepara selama lima hari untuk menggelar pemusatan latihan dan melakoni pertandingan uji coba menghadapi tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (09/02/18). 

Pada pertandingan uji coba tersebut, tim kebanggaan Bobotoh ini berhasil meraih menaklukkan Persijap dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Pangeran Biru dicetak oleh Ezehciel N'douassel. 
 

200