Liga Indonesia

Tak Hanya Teco, Eks Pelatih Persib Puji Setinggi Langit Marko Simic

Minggu, 11 Februari 2018 13:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: © Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman memberikan kredit tersendiri bagi bomber Persija Jakarta, Marko Simic. Pria yang kerap disapa Djanur ini melihat Simic sebagai pembunuh pertahanan lawan. Pujian Djanur terhadap Simic bukan tanpa alasan. Sebab bomber asal Krosia ini menjadi aktor utama timnya dilumat Persija Jakarta.

Simic membobol tiga gol gawang PSMS Medan dalam laga leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018. Akibat hattrick yang dicetak Simic, PSMS Medan takluk dengan skor telak 4-1 atas Persija Jakarta.

"Kita memang melihat ketajaman Simic. Kami tidak secara khusus mengawal dia. Dia memang memiliki kelebihan dengan postur tubuh tinggi dan penyelesaian akhir yang bagus," ucap Djanur.

Bahkan mantan pelatih persib Bandung ini pun menilai Persija beruntung memilikinya. Baginya ini pembelian  berhasil yang dilakukan tim berjuluk Macan Kemayoran.

© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

"Ini rekrutan yang berarti untuk Persija dan cukup berhasil. Dia (Simic) punya insting naluri gol tinggi," tutup mantan pelatih Persib Bandung ini.

Dengan tambahan tiga gol kali ini membawa Simic untuk sementara memuncaki daftar top skor Piala Presiden 2018. Dia telah mengoleksi delapan gol sejauh ini.

809