Liga Indonesia

Ini Agenda Persib Setelah Pemusatan Latihan di Jepara

Minggu, 11 Februari 2018 11:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOPSORT
PSMS Medan vs Persib Bandung

Persib Bandung baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Jepara selama lima hari dan melakoni pertandingan uji coba menghadapi Persijap Jepara, Jumat (09/02/18), sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2018 yang akan mulai bergulir pada Maret mendatang. 

Pemusatan latihan tersebut bukan yang pertama bagi Persib. Sebelumnya, tim Maung Bandung sudah sempat menggelar program serupa dan juga pertandingan uji coba di Yogyakarta dan Batam. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, setelah pemusatan latihan Jepara, tim Maung Bandung belum memiliki agenda untuk berlatih di luar kota. Karena saat ini pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez akan fokus mempersiapkan Persib di Bandung.

"Belum ada rencana keluar kota lagi, kita masih di sini aja dulu di Bandung," kata asisten yang akrab disapa Jose ini. 

Selama pemusatan latihan di Jepara, hujan yang turun membuat tim Maung Bandung beberapa kali harus mengubah materi latihan yang sudah disiapkan. Meski begitu, hal itu tidak mengganggu program selama berada di Kota Ukir.

© Gita Agiet
Herrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita AgietHerrie Setyawan, Asisten pelatih Persib Bandung.

"Di sana hujan kita gak kendala tetap latihan, sehari kita gak ada gak latihan, setiap hujan selesai kita latihan. Maksudnya gak ada terkendala dengan hujan kita gak latihan. Kita lapangan di sana kita manfaatkan benar dan diakhiri dengan uji coba," jelas Herrie. 

Tim Persib saat ini sudah berada di Bandung, skuat Mung Bandung pun diberi waktu untuk beristirahat selama dua hari dan akan kembali berlatih pada Selasa (13/02/18) pagi.  

307