Liga Indonesia

Ada Makna Tersembunyi di Balik Jersey Baru Borneo FC

Senin, 12 Februari 2018 17:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Peluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Peluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike.

Borneo FC akhirnya secara resmi memperkenalkan tampilan jersey baru untuk menyambut musim Liga 1 2018. Pesut Etam tetap memilih warna oranye sebagai warna kebesaran di jersey utama atau home dan waran hitam untuk away, serta putih/oranye di jersey ketiga.

Tak tanggung-tanggung, Borneo FC memilih appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike sebagai satu-satunya klub yang menjalin kerja sama pada tahun 2018 ini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Nike sejak tahun lalu dan appareal tersebut merupakan salah satu favoritnya. Menurutnya jersey baru Pesut Etam menggambarkan semangat tim di musim baru yang tak akan mudah menyerah dan bermain spartan demi kejayaan Tanah Samarinda.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Peluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTJersey terbaru Borneo FC.

"Warna oranye ini sudah identik dengan Kota Samarinda dan kali ini desainnya lebih simple biar lebih update dibanding jersey musim lalu yang mengusung kebudayaan, jadi tahun ini berbeda. Ini menggambarkan jiwa kita yang pantang menyerah dan mau tampil spartan di tiap laga," ujarnya, Senin (12/02/18) di kawasan Jakarta Barat.

"Kenapa pilih Nike? Karena ini salah satu favorit saya dan kita akan kontrak satu musim. Namun kalau ditanya soal kesepakatan kerja sama (uang), saya tidak bisa bocorkan karena itu rahasia dapur kita. Rencananya semua tim dari senior hingga akademi akan pakai," imbuhnya.

© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Peluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORTPeluncuran jersey anyar Borneo FC dengan appareal dunia asal Amerika Serikat, Nike.

Jersey baru tersebut dilaporkan akan mulai dijual pada pembukaan Piala Gubernur Kaltim akhir bulan ini dan bagi suporter yang memiliki kartu anggota akan mendapatkan diskon.

Penjualan juga dilakukan secara online melalui akun resmi Borneo FC serta suporter akan mendapatkan keuntungan spesial lantaran jersey tersebut sama persis dengan apa yang dipakai oleh pemain, dalam artian tidak ada perbedaan untuk penggemar atau pun pemain.

"Untuk harga pasaran kita jual sekitar Rp429 ribu, kita jual sama dengan apa yang dipakai pemain. Mulai bisa dibeli pada pembukaan Piala Gubernur Kaltim dan buat suporter pasti ada diskon hingga 20 persen untuk dua ribu pembeli pertama," tutup Nabil.

Kerja sama dengan Nike ini pun membuat Borneo menyamai klub top Eropa, Chelsea dan Barcelona. Seperti yang diketahui, dua tim papan atas Eropa tersebut menggunakan apparel ternama asal Amerika Serikat tersebut pada musim ini.

398