Liga Inggris

'Singkirkan’ Pogba di Pertandingan Lawan Newcastle United, Ini Alasan Mourinho

Senin, 12 Februari 2018 02:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Man United
Jose Mourinho Copyright: © Man United
Jose Mourinho

Pelatih MU, Jose Mourinho, pun memberikan penjelasan mengapa akhirnya memilih untuk menarik Pogba di menit ke-66. Mourinho membantah jika cedera yang membuat ia akhirnya memutuskan untuk mengganti gelandang Prancis tersebut.

Pogba ditarik usai MU kebobolan oleh gol Ritchard di menit ke-65 yang menjadi satu-satunya gol dan sukses membawa Newcastle membungkam MU. Usai pertandingan, pelatih Portugal itu pun memberikan alasan mengapa ia menarik Pogba saat tim semestinya masih menyerang.

“Tidak ada masalah, saya ingin membuka jalan lain saat harus menghadapi tim yang bermain bertahan, saya membuatnya menjadi sederhana dengan Michael Carricck dan sata ingin Alexis lebih dekat dengan Lukaku supaya dia bisa menjadi second striker,” beber Mourinho kepada Sky Sports.

© AFP
Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan Copyright: AFPJose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan

Di sisi lain, Mou juga angkat bicara mengenai penampilanluar biasa Newcastle United di pertandingan tersebut. Eks pelatih Chelsea itu menyebut The Magpies bermain layaknya binatang buas.

“Mereka bertarung seperti binatang saya mengatakan itu sebagai pujian. Dewi fortuna pertandingan benar-benar berada di sisi mereka,” puji Mourinho.

“Mereka bertarung untuk mendapatkan poin penuh, Newscastle tampil maksimal memberikan apa yang mereka miliki hal itu lah yang membuat sepakbola menjadi indah, sementara kami melakukan kesalahan bermain bertahan,” tutupnya.

© AFP
Gol Newcastle United Copyright: AFPGol Newcastle United

Kekalahan tersebut membuat Manchester United yang berada di peringkat kedua kini tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

1.2K