Liga Inggris

Demi Selamatkan Karier, 4 Pemain Man United Ini Wajib Hengkang

Sabtu, 10 Februari 2018 17:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ander Herrera dan Sergio Romero. Copyright: © Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ander Herrera dan Sergio Romero.

Bagi pesepakbola profesional, banyaknya menit bermain di klub tentunya sangat penting untuk mental, skill dan juga karier mereka. Selain itu, seringnya bermain juga bisa membuka jalan bagi mereka dipanggil ke Tim Nasional untuk bermain di ajang-ajang penting, semisal Piala Dunia 2018.

Namun, kenyataanya tidak semua pemain bisa mendapat jam terbang yang banyak di suatu klub. Menghuni bangku cadangan, dan menonton pertandingan dari pinggir lapanga tenut bukan hal yang diingkan oleh pemain.

Situasi tersebut saat ini tengah dialami para pemain Manchester United yang mulai tersingkir dari skuat utama. Banyaknya pemain bintang, membuat persaingan di tim utama asuhan Jose Mourinho sangat sengit mulai dari kiper hingga striker. 

Pelatih asal Portugal itu sangat jarang melakukan perombakan kerangka tim di pertandingan-pertandingan penting di Liga Primer Inggris dan Liga Champions, dari para pemain yang sudah dipercayainya musim ini. 

© INDOSPORT
Jesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTJesse Lingard, Ander Herrera dan Romelu Lukaku melakukan selebrasi.

Pemain pelapis hanya mendapat kesempatan bermain di turnamen yang levelnya kelas dua, seperti Piala FA, dan Piala Liga Inggris. 

Nama-nama seperti David De Gea, Eric Bailly, Phil Jones, Nemanja Matic, Paul Pogba, Antonio Valencia, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku adalah pemain yang dipercaya Mourinho untuk selalu mengisi starting line-up.

Situasi tersebut, membuat keberadaan 4 pemain ini semakin tergusur dari tim utama. Salah satu cara untuk menyelamatkan karier dan kemampuannya, adalah dengan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim nanti. Siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%