Liga Italia

Barcelona dan Man United Lirik Wakil Kapten Roma

Jumat, 9 Februari 2018 22:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dua klub raksasa Eropa, Barcelona dan Manchester United dikabarkan menaruh minat besar kepada gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi.

Dilansir dari Corriere dello Sport, kontrak wakil kapten Roma ini memang hanya tersisa satu tahun bersama Roma. Namun Roma siap menawarkan kontrak baru dengan nilai minimal €3 juta atau setara Rp57 miliar per musim.

© internet
Caption Copyright: internetFlorenzi tinggal menyisakan satu tahun kontrak di AS Roma.

Namun, proses  penawaran belum bisa dilakukan Giallorossi mengingat UEFA masih mengkaji apakah bayaran Roma bagi para pemainnya telah memenuhi Financial Fair Play.

Surat kabar lokal ini mencatat, bukan hanya Setan Merah dan Blaugrana yang sedang memantau kiprah pemain 26 tahun ini. Chelsea dan Atletico Madrid juga turut bersaing.

Alessandro Florenzi adalah prioritas Roma. Direktur olahraga AS Roma, Monchi pernah mengatakan setelah memperbarui serangkaian kontrak penting, dari Manolas, Perott,i sampai Nainggolan maka berikutnya adalah Florenzi.

Pemain ini diprediksi akan mewarisi band kapten dari Totti bila sang legenda pensiun. Kontrak Florenzi diperpanjang tepat tiga tahun lalu dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2019. Sempat vakum karena cedera lututnya, kini ia pulih dan salah satu pilar penting bagi Roma.

Florenzi sendiri memang pernah menegaskan bahwa ia hanya ingin memakai jersey Giallorossi sepanjang kariernya. Namun tidak ada yang pasti dalam sepak bola. Bisa saja sang puggawa hengkang karena tawaran gaji yang lebih besar.

617