Liga Indonesia

Harapan dari Sudan untuk Perserang Banten Juara Liga 2 2018

Senin, 12 Februari 2018 11:42 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: © Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

Klub sepakbola Liga 2 Indonesia, Perserang Banten, mendapat dukungan langsung dari Benua Hitam. Dukungan itu datang dari seorang polisi yang saat ini tergabung dalam Satgas Garuda yang tengah bertugas untuk membantu dan menjaga perdamaian di negeri konflik, Afrika.

"Tugas pokok kami di sini turut membantu menciptakan perdamaian disini (Sudan) di bawah naungan UN (United Nation)."

Polisi itu bernama Inay. Inay merupakan bagian dari suporter Perserang Banten (Bala Singandaru) yang kini berusaha mengenalkan tim berjuluk Laskar Singandar di negeri yang sekarang lagi konflik.

"Kebetulan saya di sini. Alhamdulillah bisa gabung di sini. Sengaja saya bawa jersey Kebanggaan ke sini, Dengan maksud ya itu tadi mengenalkan Perserang di Tanah Afrika. Khususnya di negeri yang sekarang lagi dilanda konflik, Sudan." kata Inay kepada INDOSPORT.

Selain mengenalkan Perserang Banten di tanah Sudan, Inay juga berharap klub sepakbola kebanggaan masyarakat Serang itu berhasil juara Liga 2 dan bermain di Liga 1 Indonesia yang merupakan kasta tertinggi.

© Dok Pribadi
Inay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan. Copyright: Dok PribadiInay adalah polisi sekaligus fans sejati Perserang Banten yang kini tengah tugas di negeri Sudan.

"Harapan untuk Perserang jelang Liga 2? Juara dan Perserang bisa ikut di kancah Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi Sepakbola Indonesia" ujar Inay.

Inay menambahkan, tidak hanya dirinya yang berharap agar Perserang Banten juara Liga 2 Indonesia melainkan itu harapan seluruh warga Serang.

"Saya pikir seluruh warga Serang pasti menginginkan harapan itu terwujud." pungkasnya.

146