Liga Indonesia

Lolos Final Piala Presiden, Persija Langsung Fokus ke AFC

Senin, 12 Februari 2018 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persija
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta memastikan diri melenggang ke babak final Piala Presiden 2018. Kepastian ini didapat setelah tim berjuluk Macan Kemayoran meraih kemenangan tips 1-0 atas PSMS Medan.

Bermain di Stadion Manahan Solo dalam leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018, Persija menorehkan sejarah. Gol tunggal Marko Simic menggenapkan kemenangan Persija atas Agregat dengan skor 5-1.

Hasil ini membawa Persija untuk pertama kali berlaga di babak final Piala Presiden. Kini selepas berhasil melenggang ke babak final, Persija langsung mengalihkan fokus ke babak penyisihan grup Piala AFC.

© Media Persija
Abdul Aziz (kanan) dijaga ketat oleh Ramdani Lestaluhu (kiri) Copyright: Media PersijaPersija menang agregat 5-1 di semifinal Piala Presiden 2018 atas PSMS.

"Kita punya persiapan cuma satu hari. Ini waktu yang sedikit dan kita diskusi dengan pemain. Siapa yang siap akan main dan kita akan konsentrasi di AFC," ucap pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Bukan tanpa alasan bagi Teco ingin melihat kesiapan fisik para pemainnya. Sebab Persija tidak punya waktu banyak.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Tim Macan Kemayoran ini akan langsung bermain di penyisihan grup AFC dengan menantang Johor Daruz Tajim, Rabu (14/02/18) besok. Dasar ini lah yang membuat Teco akan menurunkan pemain yang benar-benar siap.

"Kita lihat ini baru selesai pertandingan, tapi kita sudah harus siap menuju pertandingan lainnya. Jadi pemain harus benar-benar siap," beber dia.

Persija memang memiliki jadwal yang padat. Selepas berlaga di babak grup AFC, Persija sudah harus berlaga di babak final Piala Presiden yang akan berlangsung pada Sabtu (17/02/18) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

1.1K