Liga Inggris

Mourinho Sebut Lukaku Tak Selevel dengan Alexis Sanchez

Senin, 12 Februari 2018 04:05 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku Copyright: © Getty Images
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Jose Mourinho percaya jika Alexis Sanchez akan memberikan lebih banyak keuntungan jika diturunkan di laga 16 besar Liga Champions nanti. Setan Merah akan menghadapi Sevilla di babak 16 besar pada Kamis (22/02/18) mendatang.

Mou percaya jika pengalaman Alexis yang pernah memperkuat Barcelona di Liga Champions membuatnya lebih unggul ketimbang penyerang MU lainnya. Sebut saja Marcus Rashford, Anthony Martial, hingga Romelu Lukaku, yang belum berpengalaman di kompetisi tertinggi Benua biru tersebut.

"Alexis memiliki level yang tidak dimiliki penyerang lainnya,” ujar pelatih asal Portugal tersebut seperti dilansir dari Metro.

© INDOSPORT
Penyerang Manchester United Alexis Sanchez. Copyright: INDOSPORTPenyerang Manchester United Alexis Sanchez.

“Pemain saya yang lain, Lukaku misalnya ia baru musim pertama di Liga Champions, Rashford, Martial, dan Lingard, hanya pernah bermain di beberapa pertandingan,”

“Kelebihan Alexis ialah dia tahu bagaimana berkompetisi di Liga Champions, kami harus berlaga di fase knock out sampai semifinal, pemain yang memiliki pengalaman itu yang mampu bermain baik di level itu,” tambahnya.

© AFP
Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan Copyright: AFPJose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan

Sayangnya, MU justru harus menelan kekalahan di Liga Primer Inggris 10 hari jelang turun di 16 besar Liga Champions. Setan Merah harus mengakui keunggulan Newcastle United di Saint James Park pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Minggu (11/02/18).

1.4K