Liga Inggris

Newcastle Kalahkan Man United, Rafa Benitez Malah Tak Senang

Senin, 12 Februari 2018 09:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Newcastle United secara mengjutkan berhasil mencuri poin sempurna saat menjamu Manchester United pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris musim ini. Bermain di depan pendukung sendiri, Newcastle sukses mengalahkan tim tamu dengan skor tipis 1-0 lewat gol Matt Ritchie.

Kendati berhasil menumbangkan tim papan atas Inggris, pelatih Rafael Benitez mengaku tidak gembira. Mantan pelatih Liverpool tersebut menegaskan bahwa dirinya akan lebih senang bila memenangkan pertandingan dengan klub yang berada di zona degradasi.

Benitez akan tersenyum lebar jika anak asuhnya bisa mengalahkan Swansea City dan tim promosi Brighton and Hove Albion. Namun sayang, Newcastle hanya menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang saat menghadapi dua tim tersebut.

© AFP
Newcastle United vs Manchester United Copyright: AFPNewcastle United vs Manchester United.

"Saya lebih senang dengan (raihan) poin dibandingkan dengan tim mana yang mereka melawan. Beberapa permainan yang kami lakukan di sini, kami sangat dekat dan bahkan berhasil dengan baik dan menciptakan peluang, tapi kami tidak bisa menang melawan tim papan bawah,” ujarnya dikutip dari Soccerway.

© AFP
Gol Newcastle United Copyright: AFPGol Newcastle United.

"Dan jika Anda bertanya kepada saya apa yang saya sukai, tiga poin melawan Manchester United atau melawan tim lain, saya akan mengatakan tim lain. Karena mungkin berbicara dengan tim yang nyaris sama posisinya," lanjutnya.

Hasil ini pun membuat Newcastle kembali menang di St. Jame’s Park setelah menuai hasil imbang di dua laga secara beruntun. Benitez pun percaya bahwa kemenangan ini bisa memberikan dampak besar bagi tim besutannya tersebut.

© AFP
Jose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan Copyright: AFPJose Mourinho dan Rafael Benitez di pinggir lapangan.

"Ini akan memberi kita lebih percaya diri saat harus bermain melawan tim utama dan lebih percaya diri terhadap tim manapun." Tutupnya.

484