Liga Indonesia

Pemain Muda Persib Puji Materi Latihan yang diberikan Gomez

Senin, 12 Februari 2018 01:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberikan teori mengenai taktik dengan memanggil pemainnya ke kamarnya, saat tim berjuluk Maung Bandung menggelar pemusatan latihan selama lima hari di Jepara.

Gomez terpaksa memanggil pemainnya ke kamar karena  hujan yang mengguyur Jepara membuatnya tidak bisa memberikan program yang sudah disiapkan salah satunya taktik di lapangan. Sehingga, hal itu dilakukan agar pemain mengerti dengan tujuannya.

Cara pelatih menyiasati program latihan tersebut disambut baik oleh pemain muda Persib, Puja Abdillah. Menurutnya, dengan memanggil dan menerangkan langsung, pemain pun menjadi lebih mengerti keinginan dari pelatih.

"Ya, pelatih manggil pemain-pemain ke kamarnya, gak satu satu tapi sesuai posisi misal bek, bek semua dipanggil ke kamarnya," ucap Puja. 

"Ya gitulah soal pengertian taktik strategi, kita saling sharing kekurangan-kekurangan satu sama lain," jelas pemain jebolan Diklat Persib ini. 

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPemain Persiba Balikpapan saat jalani latihan.

Selama pemusatan latihan di Jepara, tim Maung Bandung juga melakoni satu pertandingan uji coba menghadapi Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jumat (09/02/2018).

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 2-0 tersebut, Puja mendapatkan kesempatan bermain di 10 menit terakhir babak kedua. 
 

192