Liga Indonesia

Pengalaman Pertama Wonderkid Persib Dilatih Pelatih Asing

Minggu, 11 Februari 2018 21:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Persib Bandung saat ini dilatih oleh pelatih asing asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez, pemain muda tim berjuluk Maung Bandung, Puja Abdillah mengaku baru pertama kali dilatih oleh pelatih asing selama berkarier sebagai pemain sepakbola. 

Meski baru pertama kali dilatih oleh pelatih asing, namun pemain jebolan Diklat Persib ini mengaku Gomez bisa mengerti kondisi pemain dan mampu membangun tim agar lebih kompak, salah satunya dengan pemusatan latihan di berbagai kota.

"Bagus lah pelatih kaya coach Gomez, dia ingin saling mengerti sama pemain, ini juga saya baru pertama sama pelatih asing, sebelumnya masih pelatih lokal," kata Puja.

Puja menambahkan, tidak merasa canggung menjalankan program yang diberikan oleh pelatih yang sempat mengantarkan tim Johor Darul Ta'zim meraih gelar juara Piala AFC 2015. Hanya saja ada beberapa perbedaan yang membuatnya harus menyesuaikan diri dengan Gomez.

© Istimewa
Kim Jeffrey Kurniawan dan Puja Abdillah pemain Persib Bandung Copyright: IstimewaPuja Abdillah, pemain Persib Bandung

Salah satunya yakni masalah kedisiplinan, hal itu menurut Puja tidak membuatnya merasa terkekang, justru pemain yang sempat tampil di Piala Presiden 2018 ini menilai positif aturan yang diterapkan pelatih.

"Tidak sih soal program latihan, tapi dari kedisiplinan emang bener-bener disiplin, waktu makan aja harus pakai seragam," jelas pemain yang mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih gelar juara PON Jawa Barat 2016 ini.