Liga Indonesia

Resmi! Mantan Striker Klub Serie A Gabung PSIS Semarang

Senin, 12 Februari 2018 16:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
© A Tribuna MT
Bruno Silva. Copyright: © A Tribuna MT
Bruno Silva.

Klub promosi, PSIS Semarang memastikan bahwa bomber asal klub Serie A Brasil akan memperkuat skuat mereka pada Liga 1 musim ini. Ia adalah Bruno Silva yang kabarnya telah mendarat di Semarang pada Minggu (11/02/18) malam kemarin. 

Seperti dilansir ogol.com.br, Bruno Silva tercatat sempat menjadi striker bagi klub kasta tertinggi di Brasil, Botafogo sebelum akhirnya membela Portuguesa. Pemain berusia 26 tahun tersebut punya rekam jejak dua penampilan bersama klub tersebut, tanpa satu gol yang dihasilkan. 

Pada Senin (12/02/18) sore ini, PSIS Semarang sedang mengadakan latihan fisik. Namun hingga kini, belum dapat dipastikan apakah Bruno nantinya akan mampu ikut dalam latihan fisik tersebut. Jet Lag menjadi salah satu pertimbangan Bruno tidak diikutsertakan di latihan sore ini.

"Bruno semalam sudah tiba. Kalau ikut latihan ata tidak nanti sore, saya belum tahu karena dia baru saja habis perjalanan jauh," ungkap Media Officer PSIS, Wisnu Adi, dikutip Tribun Jateng

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuad PSIS Semarang. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSkuad PSIS Semarang.

Di sisi lain, saat ini PSIS Semarang baru memiliki 2 pemain asing, yakni Peter Planic (Pemain bertahan) dan Ibrahim Conteh (Pemain tengah). Bruno menjadi satu-satunya pemain yang membuat pelatih PSIS, Subangkit yakin bahwa dirinya mampu menjadi ujung tombak bagi klub Semarang tersebut. 

Sebelummya, Laskar Mahesa Jenar sendiri menerima tantangan dari jawara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC dalam sebuah laga uji coba. PSIS Semarang akan menjadi salah satu dari tiga klub besar Jawa Tengah yang akan menjadi lawan Bhayangkara FC. 

"Untuk jadwal detailnya masih dalam tahap finalisasi. Yang pasti, setelah 3 laga uji coba tersebut dan sebelum mulai mentas di Liga 1 2018, tim akan kembali ke Jakarta untuk launching team," ujar manajer tim Bhayangkara FC AKBP Sumardji.

1.4K