Liga Indonesia

Meski Fisik Terkuras Habis, Bek Bali Optimistis Kalahkan Yangon

Selasa, 13 Februari 2018 12:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Bek Bali United, Agus Nova Wiantara. Copyright: © Bali United
Bek Bali United, Agus Nova Wiantara.

Bali United akan menjamu raksasa Myanmar, Yangon United FC, di laga perdana Grup G Piala AFC 2018. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (13/02/18), menjadi penampilan pertama Bali United di kancah Asia. 

Bali sendiri pun harus membagi perhatiannya pada pekan ini, mengingat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut juga tengah mengarungi Piala Presiden 2018. Tentunya kondisi fisik menjadi masalah bagi Bali untuk menjaga asa di dua turnamen sekaligus.

Kendati memiliki jadwal yang cukup padat di Piala Presiden, Bali nampaknya tidak ingin merelakan satu pun turnamen. Tim besutan Widodo Cahyono Putro tersebut tidak menunjukkan sikap pesimistis dalam mengarungi dua kompetisi di waktu yang bersamaan.

Hal itu pun juga dibenarkan langsung oleh pemain bertahan Bali, Agus Nova Wiantara. Menurut Agus, semangat yang dimiliki rekan-rekannya bisa menutupi kondisi fisik yang sudah terkuras habis di laga kontra Sriwijaya FC pada babak semifinal Piala Presiden 2018.

© M.Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC versus Bali United di leg 1 semifinal Piala Presiden 2018. Copyright: M.Effendi/INDOSPORTSriwijaya FC versus Bali United di leg 1 semifinal Piala Presiden 2018.

"Saya mewakili rekan-rekan pemain Bali United lainnya sudah sangat siap untuk pertandingan (kontra Yangon). Walaupun waktu persiapan yang sangat mepet, namun kami tetap memiliki semangat habis-habisan untuk meraih maksimal di pertandingan besok," ujar Agus dikutip dari laman resmi klub.

Agus sendiri mengaku tidak memiliki masalah pada kondisi fisiknya. Pasalnya, pemain yang kini berusia 25 tahun tersebut tidak berada dalam skuat ketika Bali bermain imbang 0-0 kontra Sriwijaya FC.

© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: Twitter/@liga1matchSriwijaya FC vs Bali United.

"Saya rasa kondisi fisik saya tidak ada masalah karena saat pertandingan melawan Sriwijaya FC saya sama sekali tidak bermain. Hanya saja memang masih agak kelelahan setelah perjalanan dari Palembang. Tapi saya rasa untuk pertandingan nanti kondisi saya sudah fit dan siap memberikan yang terbaik untuk Bali United," tutup.

152