Bola Internasional

Lupakan Capek Hadapi JDT, Persija Ingin Buktikan Diri Sebagai Tim Besar

Selasa, 13 Februari 2018 18:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Jumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Jumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menjalani laga perdana di Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim (JDT), Rabu (14/02/18) di Stadion Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos. Pertandingan esok hari nanti cukup emosional bagi Macan Kemayoran karena menjadi yang pertama kalinya setelah absen sekitar 16 tahun di kejuaraan Asia. Karenanya, pemain dan pelatih Persija bertekad melupakan rasa capek dan mencuri poin di kandang lawan.
 
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan anak asuhnya sudah beristirahat dan dalam kondisi fit meski baru saja menjalani pertandingan dua laga melawan PSMS Medan, Senin (12/01/18) dan Sabtua (10/02/18) lalu di Stadion Manahan, Solo pada babak semifinal Piala Presiden. Pelatih asal Brasil itu sangat senang bisa debut bersama Macan Kemayoran di kancah Asia. 

"Pemain kita sudah enak setelah beristirahat. Memang meski agak capek tapi kami siap untuk pertandingan besok. Saya sangat happy Persija kembali main di Asia setelah 16 tahun dan hal itu juga buat suporter kami sangat bersemangat," ucap Teco.

© Media Persija
Jumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaJumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta.

Hal senada juga diucapkan striker Macan Kemayoran, Rudi Widodo. Menurutnya ia dan rekan-rekannya sudah siap meladeni permainan JDT.

Jadwal padat antara Piala Presiden dan Piala AFC tak mengendurkan semangat para pemain lantaran Persija saat ini memiliki skuat yang merata di tiap lini. Untuk itu Rudi Widodo membakar semangat kawan-kawannya untuk menunjukkan pada JDT jiak Persija adalah tim besar.

"Kita sebagai pemain tidak masalah dengan jadwal padat. Persija saat ini dengan tim baru dan bagus semua di segala elemen. Tidak ada alasan untuk capek. Sudah 16 tahun tidak main di Asia, jadi ini saatnya kita tunjukkan kalau Persija adalah tim besar," tegas Rudi Widodo.

© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaTim Persija Jakarta.

Pada Piala AFC tahun ini, Persija berada di Grup H bersama kampiun AFC Cup edisi 2015 asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), Song Lam Nghe An (Vietnam) dan Tampines Rovers (Singapura). Sementara untuk laga melawan JDT esok hari, Macan Kemayoran dilaporkan membawa 18 pemain dengan beberapa diantaranya absen.

1.4K