Bola Internasional

Ini Total Hadiah Fantastis untuk Bali United atau Persija Jika Juara Piala AFC 2018

Selasa, 13 Februari 2018 14:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Tim Persija Jakarta.

Juara Liga Champions Asia  tahun ini akan diganjar dengan hadiah USD4 juta atau setara Rp54 miliar. Total hadiah tersebut meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya USD3 juta atau setara Rp40 miliar.

Pemenang ajang AFC Cup juga akan mendapatkan kenaikan total hadiah uang. Jika juara AFC Cup 2017 lalu mendapatkan USD1 juta atau setara Rp13 miliar, maka pada tahun ini kampiun AFC Cup akan memperoleh hadiah sebesar USD1,5 juta atau setara Rp20 miliar.

© Internet
Logo AFC cup Copyright: InternetLogo AFC cup

“Nantinya akan ada peningkatan hadiah uang di setiap fase di ajang Liga Champions Asia yang merupakan salah satu kompetisi level continental dengan hadiah paling besar di dunia,” uja Sekjen AFC, Dato Windsor John dalam situs resmi AFC.

“AFC Cup juga terlihat menunjukkan peningkatan yang signifikan untuk para pemenangnya dan finalis musim depan. Saatnya kami berusaha untuk memenuhi visi dan misi memberikan kompetisi terbaik di dunia da terdepan di Asia,” tambahnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bali United vs Yangon United. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTBali United vs Yangon United.

Keputusan untuk menaikkan hadiah uang untuk juara Liga Champions Asia dan AFC Cup merupakan bagian dari AFc untuk membangun gengsi. Dengan kenaikan hadiah tersebut, Liga Champions Asia menjadi kompetisi dengan hadiah terbesar kedua setelah kompetisi di Eropa.

Klub-klub yang berlaga di Liga Champions Asia mendapatkan subsidi perjalanan untuk laga tandang sebesar USD100 atau setara Rp1,3 miliar untuk babak 16 besar. Lalu sebesar USD150 ribu dolar atau Rp2 miliar untuk babak perempatfinal, dan USD250 ribu atau Rp3,4 miliar untuk babak semifinal. Jika ditotal sebuah tim mendapat 250.000 ribu Dollar AS (Rp 3,38 miliar) hingga final.

Hari ini, Selasa (13/02/18), Bali United akan menghadapi Yangon United di Stadion I Wayan Dipta di laga perdana mereka di Grup G Piala AFC 2018. Disusukl esok hari, Rabu (14/02/18) Persija akan menghadapi Johor Darul Takzim  di Grup H Piala AFC 2018.