Liga Champions

Jelang Hadapi Juventus, Harry Kane Sebut Chiellini Kasar

Selasa, 13 Februari 2018 11:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© beinSPORT
Harry Kane sedang berebut bola dengan Giorgio Chiellini. Copyright: © beinSPORT
Harry Kane sedang berebut bola dengan Giorgio Chiellini.

Laga yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Juventus di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/02/18) dini hari WIB, merupakan pertandingan yang dinantikan oleh Harry Kane.

Kane mengaku tidak sabar untuk kembali bertarung dengan bek Juventus Giorgio Chiellini. Sebelumnya Kane pernah berhadapan langsung dengan Chilellini di laga debutnya bersama Timnas Inggris pada 2015 lalu.

Menjelang laga kontra raksasa Serie A, Kane pun mengenang bagaimana dirinya mendapatkan penjagaan ketat dari pemain bertahan berusia 33 tahun tersebut. Dirinya pun mengakui bahwa Chiellini melakukan penjagaan yang sedikit kasar kepadanya.

Kini penyerang 24 tahun tersebut berharap untuk menguji kehebatan Chiellini di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari nanti. Hal itu tentu bisa jadi ujian bagi Kane sebagai salah satu penyerang terbaik di benua Eropa saat ini.

© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: fotopress/Getty ImagesBek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

“Dia pemain bertahan yang luar biasa. Laga pertama saya untuk (Timnas) Inggris pada lima menit pertama, dia (Chiellini) membuat tantangan dan membuat kaki saya mati selama 10 menit. Selamat datang di sepakbola internasional!” ujarnya dikutip dari Sky Sports.

Kane sendiri mengakui bahwa pertahanan Juventus sangat solid dalam beberapa musim terakhir. Namun sang pemain tetap yakin bisa mencuri gol, mengingat Tottenham juga memiliki produktivitas yang bagus di liga domestik.

© INDOSPORT
Harry Kane saat merayakan gol. Copyright: INDOSPORTHarry Kane saat merayakan gol.

"Kami tahu seberapa bagus pertahanan Juventus secara keseluruhan dan jelas kiper mereka juga. Mereka adalah tim yang fantastis dan saya menanti tantangan ini. Mereka mengoleksi banyak clean sheet, tapi kami telah mencetak banyak gol di Liga Primer sehingga ini ujian yang bagus," tutupnya.

137