Liga Italia

Fernando Llorente Tebar Ancaman Jelang Laga Juventus vs Tottenham Hotspur

Senin, 12 Februari 2018 19:41 WIB
Editor: Isman Fadil
© skysports.com
Llorente bersama dengan Harry Kane. Copyright: © skysports.com
Llorente bersama dengan Harry Kane.

Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Juventus, Allianz Stadium, untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18. Partai melawan Juventus akan menjadi laga nostalgia untuk penyerang Tottenham Hotspur, Fernando Llorente.

Fernando Llorente pernah merasakan kejayaan bersama Juventus dari tahun 2013 sampai 2015. Selama dua musim di Turin, Llorente pernah menggondol 3 gelar Serie A (2013/14, 2014/15, 2015/16), 1 Coppa Italia (2014/15), dan 2 Piala Super Italia (2013 dan 2015). Pemain asal Spanyol itu sukses mencetak 27 gol dalam 91 penampilan bersama Bianconeri.

Untuk itu, Llorente mengingatkan Juve yang tak lain merupakan mantan timnya untuk tidak sedikit pun meremehkan kekuatan tim asuhan Mauricio Pochettino dalam dua pertemuan di babak 16 besar ini.

"Kami tim muda yang sudah mengalahkan Real Madrid musim ini. Kami memiliki keinginan untuk melangkah lebih jauh dan untuk itu dimulai dengan mengalahkan Juventus," kata Llorente kepada Tuttosport.

"Liga Champions adalah turnamen yang unik, karena apapun bisa terjadi. Hal yang sama berlaku untuk Juve, jika mereka melewati kami, mereka bisa menang di turnamen ini." sambungnya.

© juvefc.com
Llorente berpose dengan Dybala dan Pogba Copyright: juvefc.comLlorente berpose dengan Dybala dan Pogba

Peluang main Llorente di pertandingan kontra Juventus memang tidak akan besar, terutama jika melihat betapa konsistennya Harry Kane dalam mencetak gol musim ini. Eks Athletic Bilbao ini pun tak segan memuji peforma rekan setimnya tersebut.

"Ini sulit (starting line-up) karena dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia mencetak 56 gol dalam satu tahun kalender, lebih dari Messi dan Ronaldo." puji Llorente.

"Kane adalah striker lengkap, punya umpan bagus dan tahu kemana arah bola.Dia (Kane) hebat, tapi Anda tahu dia bisa menjadi lebih hebat lagi." tandasnya.