Liga Champions

Pelatih Juve Sebut Higuain Lebih Baik dari Kane

Selasa, 13 Februari 2018 20:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© AFP
Gonzalo Higuain. Copyright: © AFP
Gonzalo Higuain.

Pelatih Juventus Missimiliano Allegri menyebutkan ia tetap akan memilih striker Gonzalo Higuain masuk dalam timnya sekalipun diberikan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Mengutip dari SportsMole, pria 50 tahun ini mengakui bahwa Kane masuk dalam jajaran striker kelas atas. Namun dirinya tidak akan memaksa Kane datang ke Juventus apalagi sampai mengorbankan Higuain.

“Kalau pilihan atara Higuain dan Kane, maka saya akan pemain nomor 9 saya, Pipita. Meskipun Kane merupakan striker kelas atas,” ujarnya pada wartawan dalam konfrensi pers sebelum pertandingan berlangsung.

Sebagai striker tunggal, Higuain tentu akan dipercaya memimpin serangan Juventus ketika menjamu Spurs pada leg pertama babak 16 besar liga Champion di Stadion Allianz. Apalagi Paulo Dybala yang biasanya menemani Higuain di lini depan masih absen karena cedera hamstring.

© INDOSPORT
Gonzalo Higuain dan Harry Kane. Copyright: INDOSPORTGonzalo Higuain dan Harry Kane.

Di tahun ini, Kane telah berhasil mencetak delapan gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Sementara Higuain baru menorehkan enam gol dari empat pertandingan.

Juventus dan Tottenham belum pernah bertemu dalam laga di Eropa sebelum ini. Mereka terakhir kali bertemu pada Agustus tahun 2017. Saat itu, pasukan Allegri berkunjung ke Wembley untuk menjalani laga pemanasan pra-musim terakhir. Hotspur keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Pada Juli 2016, Bianconeri pernah menaklukkan Tottenham dengan skor 2-1 dalam Tur Musim Panas Jeep di Australia.