Liga Champions

Prediksi Porto vs Liverpool: Fokus The Dragoes Menghalau Kecepatan Salah

Selasa, 13 Februari 2018 17:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool.

Lanjutan babak 16 besar Liga Champions segera dihelat tengah pekan ini. Dan dalam salah satu pertandingan tersebut akan mempertemukan dua tim yang pernah menjuarai Liga Champions yaitu FC Porto vs Liverpool, Kamis (15/02/18).

Diatas kertas tim asuhan Jurgen Klopp jelas lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Nama besar, pemain bintang serta kedalaman skuat yang dimiliki anak-anak Merseyside jelas lebih baik dari tuan rumah FC Porto. Terlebih Mohammed Salah dan kawan-kawan datang ke babak 16 besar dengan status penguasa grup E, sebaliknya Porto hanya lolos dengan status runner up grup G dibawah Besiktas.

Meski unggul segalanya, bukan berarti pertandingan akan dengan mudah menjadi milik Liverpool. Status tuan rumah dengan dukungan penuh suporter yang dimiliki anak asuh Sérgio Conceição bisa menjadi pembakar semangat mereka untuk bisa mengalahkan tamunya asal Inggris tersebut. Nyaman berada di puncak klasemen Liga Portugal dan bermodal kemenangan telak 0-4 di pertandingan terakhir, bisa menjadi modal tambahan berharga Hector Herrera dan kolega tampil tanpa beban.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPorto vs Liverpool (Susunan Pemain).

Bahkan jauh-jauh hari kapten mereka tersebut sudah sesumbar bisa menyingkirkan Liverpool. 

"Kami percaya dengan peluang kami bisa lolos, sekalipun kami harus berusaha sangat keras. Kami telah mempelajari permainan lawan kami dengan baik dan telah menemukan cara untuk menghadapi mereka," ungkap Herrera dalam wawancara resminya dengan UEFA.

Pemain Internasional Meksiko ini juga menambahkan kondisi timnya saat ini sedang sangat baik, dan dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih target musim ini.

"Untuk memenangkan Liga Portugal, Piala Portugal dan melaju sejauh mungkin di liga Champions," tandasnya.

Dengan posisi mereka di puncak klasemen Liga Portugal, dan di Piala Portugal yang sudah sampai semifinal, jelas kini fokus utama mereka tinggal menyisakan Liga Champions.

Sementara Liverpool sebaliknya, meski berada dalam tren permainan positif, Liverpool masih harus membagi konsentrasinya dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris. Berada di posisi tiga saat ini, the reds masih belum aman dari tim-tim dibawahnya dengan hanya selisih satu dan dua poin.

Dengan berbagai kemungkinan diatas, jika tampil sabar dan tidak terpancing permainan terbuka Liverpool, rasanya the Dragoes sebagai tuan rumah masih memiliki kemungkinan untuk bisa mencuri satu poin atau setidaknya kalah hanya dengan margin satu gol.

Player to Watch 

Moussa Marega - Porto

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool (Moussa Marega). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPorto vs Liverpool (Moussa Marega).

Dengan tidak bisa diturunkannya Vincent Aboubakar akibat cedera, Moussa Marega menjadi nama yang sangat diandalkan Sérgio Conceição untuk menjebol gawang Liverpool yang kemungkinan di kawal Karius. 

Meski belum mencetak sebiji gol pun di Liga Champions, Marega saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Porto di Liga Portugal dengan catatan 16 gol. Dengan postur besar setinggi 186 cm, penyerang 26 tahun ini akan menjadi lawan sepadan bagi bek termahal milik Liverpool Virgil van Dijk. Lengah sedikit, besar kemungkinan Marega bisa mengkonversi umpan-umpan matang dari Brahimi dan Corona untuk bisa mencuri gol dari juara lima kali Liga Champions tersebut.

Mohammed Salah - Liverpool

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool (Mohamed Salah). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPorto vs Liverpool (Mohamed Salah).

Statistik mentereng Mohammed Salah musim ini menjadikan namanya akan ditakuti bek manapun yang akan menjadi lawan Liverpool. Mencetak 22 gol dari 24 penampilan di Liga Primer Inggris, ditambah lima gol dari enam laga di Liga Champions yang telah dilewatinya, efektivitas Salah menjadi sangat diandalkan Jurgen Klopp untuk membobol gawang Porto nanti.

Bukan hanya urusan membobol gawang lawan, nyatanya permainan cepat Salah di sisi kanan juga selalu bisa diandalkan the reds untuk memecah konsentrasi pertahanan lawan. Soloran cepatnya bisa membuka ruang atau memberikan umpan manja kepada Mane dan Firmino yang siap mengambil perannya untuk mencetak gol.

Menjadi berat memang bagi Telles yang kemungkinan mengisi posisi bek kanan Porto dan akan berhadapan langsung dengan Salah. Disaat harus fokus menjaga pemain internasional Mesir tersebut, dirinya juga tidak boleh lengah membiarkan pemain Liverpool lainnya untuk mengisi ruang menusuk ke arah gawang yang dikawal Iker Casillas.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPorto vs Liverpool (Lima Laga Terakhir).
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Porto vs Liverpool (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPorto vs Liverpool (Prediksi Indosport).
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%