Liga Indonesia

Usai Piala Presiden, Sriwijaya FC Siap Hadapi Piala Gubernur Kaltim

Selasa, 13 Februari 2018 06:03 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United. Copyright: © Twitter/@liga1match
Sriwijaya FC vs Bali United.

Sriwijaya FC siap menjajal Piala Gubernur Kaltim di Samarinda pada 23 Februari-4 Maret 2018 dengan tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Persiba Balikpapan, Madura United dan Persebaya.

Sekretaris Tim SFC Rizal di Palembang, Senin, mengatakan, saat ini, skuat tengah berada di Bali untuk melakoni leg kedua Semifinal Piala Presiden.

"Setelah usai Piala Presiden kemungkinan tim tidak akan kembali ke Palembang dan langsung bertolak ke Balikpapan. Tapi akan dilihat lagi kondisinya," kata dia.

Terkait alasan kuat SFC mengikuti turnamen ini, ia mengatakan karena tim membutuhkan kesempatan uji coba agar benar-benar siap berlaga di Liga 1.

"Pertama, tim bisa ketemu dengan semua kontestan liga 1, sebab di Piala Presiden belum ketemu dengan Madura dan tim lain. Kedua, kami bisa melakukan uji coba secara kualitas," kata dia.

Sementara itu delapan tim telah tercatat memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Mereka adalah Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United dan Sriwijaya FC.

Gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Copyright: Instagram@SyahrianAbimanyuGelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu.

Turnamen tersebut akan mulai digelar pada 23 Februari sampai dengan 4 Maret 2018. Nantinya, setiap grup diisi empat tim dan dua kesebelasan teratas di klasemen bakal melaju ke semi-final.

Dua kota dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup. Pertandingan Grup A akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sedangkan pertandingan Grup B diselenggarakan di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sedangkan lokasi semifinal hingga sekarang masih ditentukan. Sementara pertandingan final, rencananya digelar di Stadion Palaran, Samarinda pada 4 Maret sekaligus perebutan tempat ketiga dan keempat.