Liga Europa

Jelang Arsenal Tanding di Liga Europa, Wenger Pusing Pilih Striker

Rabu, 14 Februari 2018 20:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Jelang pertandingan Liga Europa menghadapi wakil Swedia Ostersunds, Manajer Arsenal Arsene Wenger mengalami masalah dalam menentukan siapa yang menjadi andalannya di lini depan Arsenal.

Bukan lantaran kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang yang membuat Wenger pusing memilih antara penyerang gabon tersebut atau Lacazette yang sudah terlebih dahulu menghuni skuat Meriam London. Namun sebaliknya, karena kedua penyerang tersebut tidak bisa dimainkan dalam babak 32 besar piala Europa itu.

© INDOSPORT
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTPenyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang saat merayakan gol ke gawang Everton.

Aubameyang tidak bisa dimainkan lantaran sudah pernah memperkuat klub sebelumnya Borussia Dortmund dalam kompetisi yang sama, sementara Lacazette terpaksa absen karena mengalami cedera lutut yang memaksannya menepi sekitar beberapa pekan.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh mantan penyerang Olympic Lyon tersebut melalui akun Instagram-nya.  Menulis pesan dengan bahasa Perancis dan Inggris, jika diterjemahkan penyerang 26 tahun itu berkata. 

"Terima kasih atas pesan kalian semua. Saya akan absen dari lapangan dalam beberapa pekan akibat rasa sakit pada lutut saya. Saya akan kembali dengan lebih kuat setelah operasi," tulisnya.

 

🇫🇷Merci à tous pour vos msg de soutien , je m’absente des terrains pour quelques semaines à cause d’une douleur au genou, l’opération s’est bien passée donc une bonne rééducation avant de revenir plus fort 💪🏾💪🏾 🇬🇧Thank you everyone for your messages , i Will be not on the pitch for few weeks because i feel pain on my knee, the surgery went Well.. a good recovery before Come back Stonger 💪🏾💪🏾 #Coyg #BeTogether #TeamLaca

A post shared by Alexandre Lacazette (@lacazettealex) on

Kabar tersebut juga dikonfirmasi Wenger, dia menjelaskan kepada beIN Sport bahwa penyerang nomor sembilannya tersebut telah menjalani operasi pada selasa waktu setempat.

"Lacazette telah menjalani operasi lutut dan dia tidak akan bisa tampil dalam Liga Europa." ungkap Wenger.

Dengan absennya Lacazette dan Aubamenyang, prakstis the gooners kini tinggal mengandalakan Danny Welbeck sebagai penyerang utamanya di Liga Europa, kemungkinan lain Wenger mungkin akan mengikutsertakan pemain mudannya  Eddie Nketiah.