Liga Inggris

Tampil Melempem, Legenda Arsenal Kritik Posisi Pogba

Rabu, 14 Februari 2018 03:13 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City Copyright: © Getty Images
Paul Pogba tampil impresif kontra Stoke City

Legenda Arsenal, Thierry Henry memiliki pandangan tersendiri terkait posisi yang tepat untuk gelandang Manchester United, Paul Pogba. Henry menilai jika Pogba lebih cocok bermain sedikit melebar ke samping.

Selain itu, Henry juga mempertanyakan sikap Mourinho yang terus memasang pemain asal Prancis itu di posisi gelandang bertahan. Menurutnya, Pogba tidak akan bermain maksimal jika terus ditempatkan di posisi tersebut.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPaul Pogba dan Thierry Henry

"Saya tidak berpikir Pogba adalah gelandang bertahan. Tapi, apakah dia memiliki dampak pada permainan sebagai gelandang bertahan seperti saat dia membela Juventus?" ungkap Thierry Henry kepada Soccerway. 

Mantan penyerang The Gunners itu menilai jika Pogba akan lebih berkontribusi untuk Setan Merah jika Pogba ditempatkan sedikit ke samping. Diposisi tersebut, Pogba akan lebih bermain maksimal dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

"Di Juventus, Pogba biasa bermain di posisi tertentu di mana mereka jelas tidak mempercayainya sebagai gelandang bertahan, jadi mereka menggesernya sedikit ke samping. Kemudian saat mengendalikan bola, Pogba bisa memiliki dampak yang menakjubkan pada permainan." tambahnya.

Dilaga terakhir kala menghadapi Newcastle United, Mourinho menarik keluar Paul Pogba dimenit ke-66 dan digantikan oleh gelandang senior, Michael Carrick. Pogba ditarik keluar karena bermain kurang maksimal.

456