Liga Inggris

Posisi Apa yang Ideal untuk Pogba? Ini Jawaban Mourinho

Minggu, 11 Februari 2018 17:41 WIB
Penulis: Fransdian Ricardo Purba | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Jose Mourinho bersama Michael Carrick dan Ed Woodward. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho bersama Michael Carrick dan Ed Woodward.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yakin salah satu pemainnya, yaitu Paul Pogba bisa jadi pemain terbaik di dunia suata saat nanti, karena melihat dari potensi yang dimilikinya. Sebab, Pogba sebagai gelandang yang masih berusia muda mampu mengemban peran yang cukup banyak di lini tengah.

Bakat Pogba sendiri sempat disia-siakan oleh The Red Devils era Sir Alex Ferguson lantara dirinya jarang dimainkan. Pada akhirnya, pemain asal Prancis itu memilih hengkang ke Juventus. 

Membela jawara Serie A Italia selama empat musim, bakat Pogba terasah hingga ia jadi salah satu pemain penting di lini tengah Si Nyonya Tua bersama Andrea Pirlo saat itu.

Tampil memukau di Juventus, Setan Merah pun memulangkannya pada musim panas 2016. Sejak kepindahannya itu, dirinya jadi pemain reguler di lini tengah United asuhan Mourinho. Namun, banyak publik yang memperdebatkan posisi dan peran yang ideal untuk Pogba saat masih di Juventus dengan di United saat ini.

© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Paul Pogba. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho dan Paul Pogba.

Hal tersebut dikarenakan gelandang berusia 24 tahun itu justru tampil melempem saat kembali berseragam Setan Merah. Banyak yang meyakini, kalau Pogba di United tak menjalani perannya sebagai gelandang yang leluasa seperti yang ia emban selama di Juventus. 

Namun, anggapan tersebut pun dibantah oleh Mourinho. Menurut mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu Pogba adalah pemain yang komplet yang bisa bermain bagus tanpa harus diberi suatu peran.

© INDOSPORT
Paul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County Copyright: INDOSPORTPaul Pogba berusaha untuk keluar dari hadangan para pemain Derby County

"Banyak orang berdebat mengenai posisi apa yang terbaik untuk Pogba. Dia adalah pemain tengah. Tak peduli dengan taktik yang dijalankan oleh pelatih. Pogba akan tetap menjadi pemain tengah,'' ungkap Mou dikutip dari TheSportview.

"Saya dan Pogba baik-baik saja. Tidak ada perdebatan diantara kami mengenai penempatan posisi Pogba. Dia merupakan pemain yang punya potensial. Dia bisa memainkan semua posisi di lini tengah dengan bagus. Dia bisa menjalankan taktik yang diberikan pelatih kepadanya," tutup dia.

482