Liga Inggris

Prediksi Chelsea vs WBA: Ujian Conte dari Tim Juru Kunci

Minggu, 11 Februari 2018 15:41 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs West Bromwich Albion

Chelsea akan kembali bertindak sebagai tuan rumah, di laga lanjutan Liga Primer Inggris. Kali ini, pasukan Antonio Conte akan menjamu tim juru kunci, West Brom Albion (WBA) di Stamford Bridge, tengah pekan nanti.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Chelsea vs West Bromwich Albion

The Blues tercatat sudah tiga kali mengalami kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. Dua diantara kekalahan itu didapat Chelsea dari klub yang relatif jauh di bawah mereka, Watford dan Bournemouth. Karenanya, isu soal Conte akan dipecat Bos Chlesa semakin santer terdengar.

Untuk itu, kemenangan di laga kandang nanti bisa dikata harga mati bagi Chelsea. Selain itu, jika Chelsea kalah, mereka berpotensi terlempar dari zona Liga Champions musim depan. Dari sisi kekuatan kedua tim, tuan rumah sudah barang tentu berada di atas West Brom Albion. Chelsea yang diprediksi turun dengan formasi 3-4-2-1. Sementar kubuh tim tamu, diperkirakan akan menggunakan formasi 3-5-2.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Chelsea vs West Bromwich Albion

Chelsea akan kembali mengandalkan ujung tombak anyar mereka, Oliver Giroud. Eks pemain Arsenal ini akan mendapat sokongan dari Hazard dan Willian. Untuk posisi tengah, duet Fabregas dan Kante akan menjadi pengatur serangan The Blues. Sementara untuk barisan pertahanan, Conte kembali memberi keprcayaan kepada David Luis, Rudiger dan Azpilicueta.

Sedangkan bagi kubuh tim tamu, dengan formasi 3-5-2 kemungkinan besar akan menurunkan duet Sturrdige dan Jay Rodriguez di lini depan. Untuk posisi tengah, gelandang kawakan, Gareth Barry akan berduet Chris Brunt sebagai pengatur serangan, Sementara untuk barisan pertahanan The Baggies, Ahmed Hegazi dan Jonny Evans diprediksi akan turun sejak menit awal meski dalam keadaan kurang fit.

Dari sisi taktis, Chelsea akan tetap mengandalkan lini tengah mereka untuk membongkar pertahanan lawan. Sementara WBA praktis bisa mengandalkan umpan-umpan panjang. Oleh karenanya, laga ini diprediksi akan didominasi oleh tuan rumah Chelsea.

WBA sendiri masih dilanda dengan cederanya beberapa pilar penting. Seperti Kieran Gibbs dan Grzegorz Krychowiak yang diragukan turun karena cedera. Berbeda dengan Chelsea, yang hanya kehilangan gelandang mudanya Christensen. Pemain-pemain seperti hazard dan Giroud bisa jadi membuat repot mereka.

Melihat itu semua, laga ini diprediksi akan didominasi Chelsea. The Blues akan menguasai bola lebih banyak untuk ketimbang tim tamu. Untuk itu, Chelsea berpeluang menciptakan peluang yang banyak untuk dikonversi menjadi gol. Prediksi INDOSPORT untuk laga nanti, akan dimenangkan oleh Chelsea, meski dengan skor tipis.

Player To Watch

Eden Hazard (Chelsea) 

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Eden Hazard (Chelsea) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Eden Hazard (Chelsea)

Pemain yang menjadi incaran klub-klub raksasa eropa ini memiliki peran penting bagi skuat Conte. Hazard diharapkan bisa mengatur serangan untuk mengalirkan umpan-umpan matang ke Giroud atau Morata. Ia juga diharapkan bisa memecah kebuntuan jika Chelsea kesulitan membongkar pertahanan Evans dkk.

Daniel Sturridge (WBA)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Daniel Sturridge (West Bromwich) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Daniel Sturridge (West Bromwich)

Sturrdige merupakan salah satu pemain klub-klub besar Liga Primer Inggris yang terbuang. Pemain ini resmi berseragam West Brom Albion usai dilepas Liverpool sebagai p-pemain pinjaman musim dingin kemarin. Oleh karena itu, ajang ini bisa menjadi ajang pembuktian Sturrdige untuk Liga Inggris dan tentunya Liverpool jika dirinya tak layak ditelantarkan The Reds.

© Indosport.com
Prediksi Indosport Chelsea vs West Bromwich Albion Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport Chelsea vs West Bromwich Albion
91