Liga Champions

Catatan Impresif Juventus Usai Imbang dari Tottenham Hotspur

Rabu, 14 Februari 2018 11:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada pekan pertama di Juventus Stadium dalam ajang Liga Champions yang berlangsung Rabu (14/02/18) dini hari tadi.

Gol-gol yang tercipta pada laga tersebut berasal dari dwigol Gonzalo Higuain (2' dan 9' penalti) untuk Juventus, sedangkan Tottenham Hotspur mampu membalas lewat gol Harry Kane (35') dan Christian Eriksen (71').

© INDOSPORT
Harry Kane dan Gianluigi Buffon berjabat tangan usai pertandingan. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Gianluigi Buffon berjabat tangan usai pertandingan.

Hasil seri ini tentunya akan mempersulit langkah Juventus kala bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada Kamis (08/03/18) dini hari mendatang.

Pasalnya Tottenham Hotspur meraup gol tandang hingga dua pada laga pertama ini. Sehingga Tottenham Hotspur bisa sedikit lega dalam menjamu tim besutan Massimiliano Allegri.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, dibalik itu semua, ternyata Juventus berhasil membukukan catatan yang sangat menarik pasca pertandingan. Rekor ini tentu saja bisa sedikit membawa Juventus tersenyum sementara waktu.

Pada laga tersebut Juventus menjadi tim yang hanya mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan di ajang Liga Champions musim ini. Hasil itu menjadi yang terendah dibalik 15 tim konstetan lainnya.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Giorgio Chiellini tampak lesu karena yang dihasilkan imbang dengan 2-2. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Giorgio Chiellini tampak lesu karena yang dihasilkan imbang dengan 2-2.

Selain itu Gonzalo Higuain dan kolega menjadi tim yang terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions. Rincian tersebut jika dipecah menjadi 14 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Dalam periode tersebut Juventus mampu mengemas sebanyak 35 gol atau jika dikonfrontasikan menjadi 1,6 per pertandingan. Sedangkan untuk kebobolan, Juventus sudah mengantongi sebanyak 14 gol (0,6 per pertandingan).

Dilansir Opta, Juventus juga menjadi tim yang memiliki presentase kebobolan hanya 0,68 gol per pertandingan di semua kompetisi musi ini (23 dari 34 laga). I Bianconeri menjadi tim ketiga setelah Atletico madrid (0,54) dan Barcelona (0,49).

141