Liga Champions

Catatan Kelam Gianluigi Buffon Usai Melawan Tottenham Hotspur

Rabu, 14 Februari 2018 11:02 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Ekspresi wajah Gianluigi Buffon pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Juventus harus puas meraih hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur pada laga pertama yang berlangsung di Allianz Stadium dalam ajang Liga Champions, Rabu (14/02/18) dini hari tadi.

Skor tersebut menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi Tottenham Hotspur, sebab mereka bisa dengan santai bermain pada laga kedua di Stadion Wembley, Kamis (08/03/18) dini hari nanti.

© INDOSPORT
Harry Kane dan Gianluigi Buffon berjabat tangan usai pertandingan. Copyright: INDOSPORTHarry Kane dan Gianluigi Buffon berjabat tangan usai pertandingan.

Akan tetapi, pada pertandingan yang berlangsung tadi, terdapat sebuah catatan buruk bagi kiper andalan Juventus, yakni Gianluigi Buffon. Nilai ini tentu sedikit mencoreng namanya sebagai kiper veteran yang melegenda di dunia sepakbola.

Menurut situs statistik whoscored.com, kiper 40 tahun ini mendapat nilai di bawah rata-rata pemain Juventus lainnya. Sebab Buffon mendapat nilai 5.6 pada laga bergengsi ini.

© INDOSPORT
Gianluigi Buffon. Copyright: INDOSPORTKiper Juventus Gianluigi Buffon.

Nilai tersebut tak lepas dari tak mampunya Buffon dalam menghadang laju Harry Kane. Penyerang Tottenham Hotspur ini berhasil menggocek Buffon sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang yang tak terkawal.

Selain itu satu gol dari Christian Eriksen juga menjadi sebuah momen yang kurang mengenakkan bagi Buffon. Karena kiper asli Italia ini sedikit kocar-kacir dalam menghalau serangan para penggawa Totenham Hotspur

Tentu saja ini menjadi tamparan keras bagi Buffon untuk bisa terus tampil prima dalam mengawal gawang Juventus. Mengingat usianya yang tak lagi muda dan harus tetap fokus di setiap laga.

276