Liga Champions

Mousa Dembele, Pahlawan di Balik Layar Spurs di Stadion Juventus

Rabu, 14 Februari 2018 08:29 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Mousa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Mousa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions.

Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Juventus 2-2 pada laga 16 besar Liga Champions dini hari tadi (14/02) waktu Indonesia. Dua gol dari Harry Kane dan Cristian Eriksen membuat Buffon dkk harus bekerja keras di pertandingan kedua ketika mereka melawat ke Stadion Wembley, kandang anak asuh Mauricio Pochettino.

Pasalnya, mereka harus dapat memenangkan laga atau setidaknya imbang dengan menjebol tiga gol ke gawang Spurs. Di sisi lain, Tottenham Hotspurs hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk memastikan diri ke babak delapan besar.

© INDOSPORT
Moussa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions. Copyright: INDOSPORTMoussa Dembele saat melawan Juventus pada laga Liga Champions.

Di pertandingan pertama, kredit khusus harus diberikan kepada pemain Spurs, Mousa Dembele. Gelandang berusia 30 tahun asal Belgia itu menjadi penyeimbang di lini tengah yang mendominasi. Sayangnya, nama pemain satu ini tertutupi oleh hingar bingar gol dari Kane dan Eriksen.

Sebagai pemain tengah, sudah seharusnya jika Dembele bermain mobile demi memberikan variasi di lini serangan klub asal London tersebut. Hal itu dibuktikannya dengan melakukan operan sukses sebanyak 95%, paling baik di antara pemain lainnya.

 

Is Mousa Dembele the most underrated player in the Premier League? 🤔

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Mantan pemain Fulham ini juga melakukan 7 kali dribble sukses melewati pemain Juventus. Bahkan,  bersama Eric Dier, ia dapat mengontrol area tengah lapangan sehingga Tottenham berhasil menguasai 68% penguasaan bola.

Di sisi lain, gelandang Juventus, Miralem Pjanic juga melakukan pertandingan yang bagus dengan memberikan satu assist namun tetap saja kreativitasnya dalam laga ini masih kurang dibandingkan Dembele.

Kehadiran  Dembele memang cukup vital bagi klubnya sehingga ia menjadi salah satu nama utama dari pertandingan ke pertandingan. Terutama di pertandingan-pertandingan melawan tim besar, peran Dembele dalam merusak irama permainan lawan menjadi salah satu senjata utama Spurs.

299