Liga Indonesia

Moncer di Piala Presiden, Marko Simic Diminta Buktikan Janji di Liga 1

Rabu, 14 Februari 2018 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: © Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi.

Stiker Persija Jakarta, Marko Simic belakangan terus mencuri perhatian ketika pertama kali berseragam Macan Kemayoran. Didatangkan dari Melaka United di Liga Malaysia, Simic tak butuh waktu lama untuk menjadi idola baru Jakmania. Gelontoran sembilan gol di Piala Presiden 2018 membuat nama pemain asal Kroasia itu dieluk-elukan penggemar.

Jika ditotal, Sejauh ini Simic sudah mencetak 12 gol di ajang pramusim yang diikuti Persija. Sebuah catatan yang prestisius mengingat baru sekitar dua bulan lebih ia bergabung dengan tim asuhan Stefano Cugurra Teco. Hal itu pun tidak hanya membuat senang Jakmania maupun pelatih tetapi juga manajemen.

Akan tetapi, ada satu hal yang ditegaskan oleh Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Bos tim Ibukota itu meminta agar Simic terus konsisten dan membuktikan diri di Liga 1 sesuai dengan janji serta kesepakatan yang telah dibuat yakni mencetak 15-20 gol di semua kompetisi resmi musim ini.

"Dia bagus sejauh ini. Jadi kita berharap Simic bisa mencetak  gol seperti yang dijanjikan yakni 15 gol," ucap Gede.

Di sisi lain, Marko Simic mengaku sangat bangga bisa membawa Persija menuju babak final Piala Presiden tahun ini. Tak hanya itu, pemain yang dijuluki Super Simic ini juga mencatatkan namanya sebagai top skor sementara dan berjanji akan memberikan penampilan terbaik di partai puncak 17 Februari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno agar Macan Kemayoran bisa meraih trofi juara.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comGede Widiade saat diwawancara oleh pers

"Saya sangat bahagia, kita sangat bangga dapat melangkah ke babak final. Kita hanya butuh satu pertandingan lagi untuk menjadi juara. Kita akan fokus di partai final nanti," tutup pemain 29 tahun itu.

Agar Marko Simic tetap fit dan siap tempur di final Piala Presiden, Persija bahkan memilih mengistirahatkan pemain yang pernah menjadi rekan setim Ivan Rakitic di Timnas Kroasia U-21 itu meski hari ini Macan Kemayoran bertanding perdana di Piala AFC melawan Johor Darul Takzim. 

367