Liga Champions

Kebangkitan Tottenham Berawal dari Saling Pandang

Rabu, 14 Februari 2018 11:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Gerry Crisandy
© Daily Star
Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela. Copyright: © Daily Star
Pemain Tottenham Hotspur Erik Lamela.

Tottenham Hotspur berhasil mengejar ketinggalan dua golnya di babak pertama saat menghadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut sempat dikejutkan lewat dua gol cepat Gonzalo Higuain di menit-menit awal.

Namun para pemain Tottenham berhasil menunjukkan reaksi yang sangat baik, sehingga mampu keluar dari kekalahan. Spurs berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan Harry Kane dan Christian Eriksen.

Salah satu penggawa Tottenham, Erik Lamela, akhirnya angkat bicara mengenai keberhasilan timnya. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut mengakui kesulitan menghadapi raksasa Serie A Italia.

Namun, Lamela menjelaskan bahwa Tottenham memperlihatkan sikap yang sangat baik setelah tertinggal dua gol. Dengan hasil ini pun Tottenham sedikit diunggulkan saat menjalani pertemuan kedua di Inggris awal Maret mendatang.

"Sangat sulit dalam 10 menit pertama. Itu sangat buruk, tapi kami saling pandang dan memutuskan (bahwa pertandingan) tidak bisa berakhir seperti ini," ujarnya kepada RMC Sport di Italia.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Juventus pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

"Menjaga penguasaan bola banyak membantu kami dan mencetak gol pertama memberi kami kepercayaan diri bahwa kami bisa menyamakan kedudukan. Kami tampil bagus, karena kami benar-benar percaya pada diri kami sendiri. Bahkan setelah tertinggal 2-0, kami tidak berantakan. Itu adalah hasil yang bagus,” lanjutnya.

Lamela pun memberikan peringatan kepada rekan setimnya untuk lebih fokus menjaga pergerakkan Higuain di pertandingan selanjutnya. Namun, dirinya juga meminta untuk menjaga pemain lain yang bersanding dengan Higuain.

© INDOSPORT
Aksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur di depan gawang Juventus. Copyright: INDOSPORTAksi selebrasi para pemain Tottenham Hotspur di depan gawang Juventus.

"Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Pipita (sebutan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain) dan dia memiliki permainan yang luar biasa. Lain kali kita harus menghentikannya dan siapa pun yang bermitra dengannya dalam serangan. Jika kita memperbaiki itu, maka kita bisa lolos ke perempat final,” tutupnya.

190