Bola Internasional

Waspadalah Persija, Ini 4 Bukti Johor Darul Takzim Tim yang Kejam

Rabu, 14 Februari 2018 15:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Johor Darul Ta'zim. Copyright: © INDOSPORT
Johor Darul Ta'zim.

Wakil Indonesia Persija Jakarta akan melakoni laga perdana Grup H Piala AFC 2018 melawan wakil Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim di Stadion Tan Sri Dato' Haji Hassan Yunos, Johor Bahru, Rabu (14/02/18) malam.

Pertandingan ini tentunya akan sangat krusial. Mengingat Persija Jakarta harus bisa memenangkan laga perdana ini demi menjaga asa menjadi jawara grup dan lolos ke babak selanjutnya.

© Media Persija
Jumpa pers Johor Darul Takzim dan Persija Jakarta. Copyright: Media PersijaJumpa pers Johor Darul Ta'zim dan Persija Jakarta.

Namun jelang pertandingan tersebut Persija Jakarta hanya membawa 18 pemain saja, seperti kiper andalan Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hahenussa, Asri Akbar, hingga Bambang Pamungkas, dan juga termasuk striker anyar Addison Alves.

Sementara itu klub Johor Darul Ta'zim bukanlah klub sembarangan. Pasalnya mereka merupakan klub raksasa yang dimiliki Asia Tenggara saat ini. Klub berjuluk Harimau Selatan ini juga sempat merasakan gelar Piala AFC pada tahun 2015 lalu.

© Rojak Daily
Skuat Johor Darul Takzim Copyright: Rojak DailySkuat Johor Darul Ta'zim.

Bahkan Johor Darul Ta'zim memiliki kekuatan finansial yang sangat luar biasa. Mereka juga memiliki banyak pemain berkualitas yang mumpuni dan siap menggulingkan kedigdayaan Persija Jakarta.

Selain itu mereka saat ini tengah berada di posisi dua klasemen sementara Liga Super Malaysia dengan mengemas enam poin dari tiga kali pertandingan. Namun di musim lalu mereka mampu memenangi Liga Super Malaysia dengan terpaut sembilan poin dari posisi runner-up.

© Record PT
Pelatih Johor Darul Takzim Ulisses Morais. Copyright: Record PTPelatih Johor Darul Takzim Ulisses Morais.

Catatan tersebut tentu saja menjadi sebuah kewaspadaan bagi Persija Jakarta. Pasalnya mereka beberapa kali mampu mengandaskan tim-tim lawan atau rival dengan skor yang cukup telak dan menohok.

Itu merupakan suatu peringatan yang sangat patut dicatat jika Persija Jakarta ingin mengamankan laga pertama di Piala AFC 2018. Apalagi anak asuh Ulisses Morais ini belum lama memenangkan ajang Malaysia Cup 2017.

Oleh karena itu, INDOSPORT merangkum beberapa pertandingan di mana Johor Darul Ta'zim meraih kemenangan yang sangat telak. Bahkan terlihat dari skornya mereka pantas disebut tim yang kejam.

467