Liga Indonesia

Bali United Ajak Polda Kerjasama Amankan Perjalanan Fans ke Jakarta

Kamis, 15 Februari 2018 15:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi tepuk tangan di udara yang dilakukan komunitas suporter terbesar di Bali, Semeton Dewata dalam mendukung Bali United berlaga dari tribun timur Stadion Dipta. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Aksi tepuk tangan di udara yang dilakukan komunitas suporter terbesar di Bali, Semeton Dewata dalam mendukung Bali United berlaga dari tribun timur Stadion Dipta.

Semeton Wedana, julukan bagi para pendukung Bali United, nampaknya akan merasa nyaman dalam melakukan perjalanan menuju Jakarta, untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 antara klub kesayangan mereka tersebut dengan Persija Jakarta.

Laga tersebut akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (17/02/18) mendatang. Tentunya stadion megah tersebut akan diwarnai oleh para Sementon dan juga Jakmania yang ingin menyaksikan partai final dari kedua klub.

© Bali Post
Wakapolda Bali Brigjen Polisi I Gede Alit Widana Copyright: Bali PostWakapolda Bali Brigjen Polisi I Gede Alit Widana

Kenyamanan yang akan diberikan oleh para Semeton berkaitan dengan pengamanan mereka selama perjalanan menuju Jakarta nanti. Bali United telah bekerjasama dengan Polda Bali untuk berkordinasi dengan Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Metro Jaya. 

"Sebelum itu, kami akan berkoordinasi dengan pemilik klub terkait berapa bus yang akan dipakai ke Jakarta. Yang jelas ada tim dari Polda Bali yang akan melakukan pengamanan suporter," ungkap Wakapolda Bali, Brigjen Polisi I Gede Alit Widana, dikutip dari Antara. 

© Instagram@baliunitedfc
Selebrasi para pemain Bali United usai berhasi membobol gawang Sriwijaya FC Copyright: Instagram@baliunitedfcSelebrasi para pemain Bali United usai berhasi membobol gawang Sriwijaya FC

Sebelumnya, Persija sendiri telah dinyatakan terlebih dahulu mengamankan tiket menuju babak final Piala Presiden 2018 usai berhasil menekuk PSMS Medan pada Senin (12/02/18) lalu. Persija menang agregat 5-1 dari skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

Skuat yang digawangi oleh Stefano Lilipaly dkk tersebut akhirnya menyusul kemenangan di leg kedua mereka usai menekuk Sriwijaya FC pada Rabu (14/02/18) malam kemarin dengan skor 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Sehingga dipastikan Bali United akan berhadapan dengan Persija pada hari ini. 

Sebelumnya, di leg pertamanya, kedua klub tersebut cukup beradu sengit untuk meraih kemenangan di Stadion Jakabaring, Palembang. Namun hasil dari pertandingan tersebut pun berakhir imbang dengan skor 0-0.