Liga Indonesia

Gagal ke Final, Hamka Hamzah Hibur Para Pendukung Sriwijaya FC

Kamis, 15 Februari 2018 13:30 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Tribun Sumsel
Hamka Hamzah ditunjuk sebagai kapten tim saat melawan PSMS Medan. Copyright: © Tribun Sumsel
Hamka Hamzah ditunjuk sebagai kapten tim saat melawan PSMS Medan.

Sriwijaya FC gagal melaju ke final Piala Presiden setelah kalah 0-1 dari Bali United. Kegagalan ini tentunya membuat kecewa para pendukung Laskar Wong Kito.

Sang Kapten SFC Hamka Hamzah mengatakan, sejak awal Piala Presiden sebagai ajang pemanasan bagi tim. Pelatih ingin mencoba seluruh pemain di ajang pra musim ini. Pelatih pun ingin mencoba beberapa skema sebelum turun di Liga 1. Hal itu pun sudah dilakukan pelatih.

“Tidak apa-apa gagal ke final, karena instruksi kita bukan target Piala Presiden, tapi Liga 1,” ucapnya.

Menurut Hamka, kegagalan adalah kesuksesan tertunda dan memetik banyak pelajaran dari Piala Presiden 2018. Eks Kapten PSM Makassar ini juga percaya bahwa permainan tim akan semakin baik di Liga 1 2018.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Nobar Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTNobar

Sementara itu, dari hasil pantauan INDOSPORT, nonton bareng dilakukan masyarakat Palembang. Salah satunya di kantor Dispora Sumsel, Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kafe SFC di Palembang Square, Kafe Dejavu, dan beberapa tempat lain.

Pendukung SFC pulang dengan lesu, karena tim kesayangannya gagal melaju ke final. Kekecewaan bertambah karena secara permainan tim besutan RD bermain lebih baik dari Bali United. Banyak peluang tercipta tapi gagal berbuah gol.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Latihan SFC Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTLatihan SFC

"Kita sangat kecewa, tapi tidak apa-apa, tetap semangat SFC, kita balas di Liga resmi," kata salah pendukung SFC Iwan yang dijumpai di kafe Hotel Swarna Dwipa Palembang.

491