Liga Indonesia

Gelandang Persebaya Jagokan Persija Juara Piala Presiden

Kamis, 15 Februari 2018 08:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija
Tim Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Tim Persija Jakarta.

Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 sebentar lagi akan masuk putaran final, berbagai spekulasi tentang calon juara sudah mulai ditebak oleh berbagai kalangan. Pemain tengah Persebaya, Redny Irawan, ternyata juga tak mau kalah untuk menebak calon juara turnamen ini. Rendy ternyata menjagokan Persija Jakarta yang mampu meraih tittle kampiun Piala Presiden 2018 ini. Keyakinannya ini didasari dari materi pemain yang dimiliki oleh Macan Kemayoran.

Marko Simic salah satunya yang sangat moncer membela Persija di turnamen Piala Presiden, selain itu nama besar dan mental juara juga sudah dimiliki oleh tim yang dinahkodai Stefano Cugurra Teco. “Marko Simic punya naluri gol yang tinggi, ini wajib diwaspadai oleh calon lawan,” kata Rendy Irwan ketika dihubungi via telepon. Rendy yakin jika pemain asal Kroasia ini semakin menjadi ketika babak final Piala Presiden nanti.

“Selain itu nama besar Persija juga berpengaruh,” imbuhnya. Menurut Rendy faktor lain yang membuat dirinya menjagokan Persija Jakarta sebagai kampiun Piala Presiden adalah akrena Tim Macan Kemayoran memiliki supporter yang dinilai sangat loyal kepada timnya. Mereka selalu ada di tribun jika ada pertandingan Persija, maka dari itu dia yakin tekanan dari The Jak Mania diyakini olehnya mampu membuat ciut nyali calon lawannya nanti.

© Media Persija
Riko Simanjuntak saat tampil membela Persija melawan JDT. Copyright: Media PersijaRiko Simanuntak saat tampil membela Persija melawan JDT.

“Saya juga pernah main di sana dan sekarang di Persebaya, dua tim ini punya supporter yang fanatik. Calon lawan siapa pun pasti merasa tertekan dengan mereka,”  ujarnya. 

© liputan6.com
Rendy Irawan Copyright: liputan6.comRendy Irawan

Sementara itu Persija Jakarta diketahui sudah memastikan timnya melaju ke babak final Piala Presiden 2018. Macan Kemayoran hanya menunggu calon lawan, yakni hasil pertandingan antara Bali United dengan Sriwijaya FC pada Rabu (14/2/2018).

936