Liga Indonesia

Moncer di Piala Presiden, Ini Jumlah Gol yang Diminta Gede Widiade dari Super Simic untuk Liga 1

Kamis, 15 Februari 2018 11:30 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Marko Simic berhasil membuat penampilan yang cemerlang semenjak didatangkan oleh Persija pada awal musim ini dari Melaka United, salah satu kontestan di Liga Malaysia.

Pemain berusia 30 tahun ini tampil trengginas di Piala Presiden dengan mengemas sembilan gol. Jumlah tersebut masih dapat bertambah karena klubnya, Persija Jakarta akan masuk final dan bertemu dengan Bali United.

© Media Persija
Marko Simic melakukan selebrasi. Copyright: Media PersijaMarko Simic melakukan selebrasi.

Selain menjadi Top Skor sementara di Piala Presiden, Super Simic juga berkesempatan untuk menyalip rekor Cristian Gonzales sebagai pemain tersubur di Piala Presiden dengan 11 gol.

Berkaca dari hasil tersebut, para fans  mengatakan jika mereka mulai menaruh ekspektasi berlebih terhadap pemain asal Kroasia itu.  Sebab, mereka menginginkan sang penyerang mencetak gol banyak di Liga 1 yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

Keinginan yang sama ditunjukan Direktur Persija, Gede Widiade. Menurut pria asal Bali itu, pemain barunya ini harus mencetak 20 gol dalam kompetisi yang akan berjalan mendatang. Terlebih lagi, cederanya Ivan Carlos membuat beban berlebih akan ada di pundaknya.

“Simic sangat bagus. Kita berharap dia mencetak 15 gol bukan dalam enam bulan (kompetisi). Tapi, dalam satu bulan,” ujar Gede.

Persija sebenarnya sudah membeli Addison Alves, namun nama Simic tetap menjadi tumpuan utama karena performanya yang sangat menakjubkan selama pramusim.

782