Liga Indonesia

Siap Amankan Final Piala Presiden 2018, Kapolri: Jakmania Harus Tiru Bobotoh

Kamis, 15 Februari 2018 21:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Media Persija
Para The Jakmania yang hadi langsung ke Stadion Manahan, Solo.

Kapolri Jendral Polisi, Tito Karnavian, mengaku siap mengamankan final Piala Presiden 2018. Meski begitu, Tito berharap agar para Jakmania yang datang dapat tertib dan tidak menimbulkan kerusuha saat pertandingan puncak antara Persija vs Bali United. 

Pertandingan ini pun dipastikan akan berjalan sengit. Jakmania selaku suporter Persija Jakarta dan Semeton Dewata suporter dari Bali United dipastikan akan memadati Stadion Gelora Bung Karno.

"Alhamdulillah sampai pertandingan terakhir kemarin semua berjalan lancar. Hal inipun yang kita harapkan di laga final besok," ucap Tito di Hotel Sultan, Jakarta.

© Istimewa
Kapolri Tito Karnavian. Copyright: IstimewaKapolri Tito Karnavian.

Dengan ramainya suporter, tak pelak faktor keamanan menjadi fokus utama pihak keamanan. Hal  ini seperti diutarakan oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian. Tito menilai sudah waktunya para suporter klub Indonesia menjadi dewasa dalam menerima kemenangan dan kekalahan klub kesayangan mereka. 

Seperti halnya suporter Persib Bandung, Bobotoh yang legowo menerima kenyataan timnya gagal lolos dari fase grup. Hal inilah yang diharapkan Tito untuk teman-teman Jakmania bila seandainya Persija kalah di babak final nanti.

"Saya mohon semua suporter bisa menerima baik menang atau pun kalah. Teman-teman Jakmania juga harus legowo dan berkaca teman-teman dari Bandung. Dia kalah di kandang tapi tidak marah-marah," beber Tito.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBobotoh saat menyanyikan lagu yel yel Persib Bandung.

"Besok (Sabtu) empat suporter akan datang. Sriwijaya 2000 orang, Bali United sekitar 1000 orang, Medan 2000 orang. Tentu, Jakmania paling banyak. Jadi harapan saya kepada teman-teman Jakmania harus doakan timnya agar aman," tutup dia.
 

2.7K