Liga Indonesia

Hadapi Bali United, 3 Catatan Ini Patut Diperhatikan Persija

Kamis, 15 Februari 2018 17:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Luis Carlos de Junior dijaga ketat pemain Bali United. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Luis Carlos de Junior dijaga ketat pemain Bali United.

Persija Jakarta nampaknya harus lebih waspada lagi untuk menghadapi Bali United dalam partai final Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (17/02/18) mendatang. 

Sebelum Bali United, Persija telah dinyatakan terlebih dahulu mengamankan tiket menuju babak final Piala Presiden 2018 usai berhasil menekuk PSMS Medan pada Senin (12/02/18) lalu pada leg kedua mereka. Persija menang agregat 5-1 dari skuat berjuluk Ayam Kinantan tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco (kanan) memberi instruksi kepada pemainnya.

Pertemuan Persija dengan Bali United di partai final ini baiknya dimanfaatkan lebih baik untuk skuat asuhan Stefano Teco tersebut. Pasalnya, Persija sebelumnya pernah berhadapan dengan Bali United di partai akhir fase grup D beberapa waktu lalu, tepatnya pada 29 Januari 2018 lalu.

Tercatat Persija terpaksa harus menelan kekalahan atas Bali United dan menjadikan klub berjuluk Pasukan Tridatu tersebut sebagai jawara Grup D, dan Persija pun harus puas keluar dengan menggenggam posisi runner-up

Dalam laga penyishan tersebut, Bali United berhasil menekuk Persija dengan skor 3-2  di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kekalahan tersebut menyisakan catatan yang patut diperhatikan oleh Persija, dan kemungkinan besar bisa menjadi modal untuk merubah nasib mereka di hadapan Bali United lagi di partai final.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum tiga catatan khusus yang patut diperhatikan oleh Persija, belajar dari kekalahan yang sempat ditelan oleh klub tersebut saat berhadapan dengan Bali United di babak penyisihan grup: