Liga Champions

Mata Terkena Sorot Laser, Ronaldo Tetap Mampu Ukir Sejarah

Kamis, 15 Februari 2018 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Ronaldo cetak pinalti Copyright: © Getty Images
Ronaldo cetak pinalti

Cristiano Ronalo mencetak rekor dengan menyarangkan gol ke 100-nya ke gawang Paris Saint-Germain pada Rabu (14/02/18) malam di Bernabeu, meskipun ia mendapat gangguan laser.  

Penyerang asal Portugal itu tampaknya harus mengatasi gangguan laser hijau yang menyoroti pandangannya sebelum akhirnya berhasil melakukan tendangan penalti ke sudut kiri bawah gawang PSG.

Tembakan yang dihasilkan ikon Real Madrid tersebut terjadi sebelum babak pertama berakhir dan menyamakan skor dengan raksasa Prancis, dimana gelandang Adrien Rabiot lebih dulu membawa tim tamu unggul 1 skor.

Gangguan laser yang dialami Ronaldo rupanya terjadi tepat sebelum hukuman penalti diberikan. Laser hijau terlihat menyoroti wajah Ronaldo dan mengganggu pandangan matanya untuk melihat ke depan.

© mirror.co.uk
Cristiano Ronaldo terkena laser sebelum mencetak gol dari titik penalti. Copyright: mirror.co.ukCristiano Ronaldo terkena laser sebelum mencetak gol dari titik penalti.
© mirror.co.uk
Cristiano Ronaldo terkena laser sebelum mencetak gol dari titik penalti. Copyright: mirror.co.ukCristiano Ronaldo terkena laser sebelum mencetak gol dari titik penalti.

Namun, itulah Ronaldo, ia berhasil mengatasi gangguan tersebut lalu menembakkan penalti untuk mencetak rekor gol ke-100-nya Liga Champions untuk Real Madrid. Jumlah gol ini bahkan melampui gol Benfica (99), Spartak Moscow (99) dan Manchester City (95).

Video by: MATCHDAY OFICIAL 

Berkat tendangannya itu, ia juga menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champion untuk klub yang sama. Rekor ini juga menjadi hal yang mengesankan karena ia baru tampil 95 kali di pertandingan untuk kubu Zinedine Zidane. 

1.4K