Liga Indonesia

Persebaya Belum Menerima Surat Panggilan Tiga Pemain ke Timnas Indonesia

Kamis, 15 Februari 2018 19:16 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya saat latihan. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya saat latihan.

Tiga penggawa Persebaya Surabaya yakni Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Nelsom Alom kemungkinan besar akan absen pada pertandingan uji coba melawan PSS Sleman. Ketiga pemain ini harus memenuhi panggilan Luis Milla untuk memperkuat Timnas U-23 proyeksi Asian Games 2018. Ketiganya mendapatkan surat dari PSSI pada 13 Februari 2018 kemarin. Namun, manajemen Bajul Ijo mengaku belum menerima surat pemanggilan atas ketiga pemain tersebut.

Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Bassalamah, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan surat panggilan dari PSSI terkait ketiga pemainnya untuk ikut pemusatan latihan timnas. 

"Kami belum ada surat dari PSSI, tentang pemanggilan itu," ujar pria yang karib disapa Abud kepada INDOSPORT.

Meskipun ketiga pemain tersebut nantinya membela Merah Putih, Abud mengatakan dia tak ingin berandai-andai tentang pengaruh ke peforma Persebaya Surabaya. "Saya tidak mau berandai-andai," tegasnya. 

Lantas, INDOSPORT berusaha menghubungi salah satu pemain yang mendapat undangan dari PSSI. Salah satu pemain mengaku jika dirinya mendapatkan surat panggilan dari PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk Asian Games 2018. 

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pemain Persebaya di ruang ganti. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTPara pemain Persebaya di ruang ganti.

"iya benar saya dapat panggilan ke timnas. Saya berangkat langsung dari Yogja tanggal 18 Februari besok," ujar pemain tersebut.

Seperti diketahui, Persebaya sendiri saat ini tengah melakukan training center (TC) di Yogjakarta. Selain TC, anak didik Alfredo Vera juga bakal melakoni pertandingan persahabatan melawan PSS Sleman pada Sabtu (17/02/18) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta. Meskipun hanya laga persahabatan, laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya bakal berlangsung menarik.

117