Liga Indonesia

Sarat Gengsi, Pelatih Persebaya Antusias Hadapi PSS Sleman

Kamis, 15 Februari 2018 17:13 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera.

Persebaya Surabaya bakal menghadapi PSS Sleman dalam partai uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (17/02/18) malam. Meskipun hanya laga uji coba, namun menurut juru taktik Bajol Ijo, Angel Alfredo Vera, menilai pertandingan nanti merupakan pertemuan yang syarat dengan gengsi. 

Bagaimana tidak, Persebaya tentunya tidak ingin malu dengan menyandang title kampiun Liga 2 musim lalu berhadapan tim tuan rumah. Sama halnya dengan PSS Sleman sepertinya juga tidak ingin mengalah begitu saja, ketika mereka bertanding dengan tim asal Kota Pahlawan tersebut. 

“Pertandingan selalu menarik setiap kali kami bersua PSS. Apalagi di pertemuan akhir pekan nanti, di mana kedua tim sudah melakukan banyak perubahan di level pemain," kata Alfredo Vera.

© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Persebaya saat latihan. Copyright: Fitra Herdian/Indosport.comSkuat Persebaya saat latihan.

Apalagi PSS Sleman diuntungkan lantaran bermain di kandang sendiri, dengan dukungan dari ribuan Brigita Curva Sud (BCS) dan Slemania suporter mereka. 

"Kedua tim ini punya fans yang sangat fanatik, dengan adanya mereka membuat pertandingan tidak hanya asik dilapangan tapi juga atmosfer di tribun," sambungnya.

Seperti yang diketahui, Green Force sudah empat hari berada di Yogjakarta dalam rangka pemusatan latihan (TC). Rencananya TC yang diadakan selama satu minggu ini akan ditutup dengan pertandingan persahabatan melawan Elang Jawa, julukan PSS Sleman. 

127