Liga Champions

Permalukan PSG, Ronaldo Catatkan Rekor Gol Fantastis di Liga Champions

Kamis, 15 Februari 2018 06:53 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo tampak frutrasi setelah selalu gagal mencetak gol melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo tampak frutrasi setelah selalu gagal mencetak gol melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang saat Real Madrid menaklukan Paris Saint-Germain di leg pertama 16 besar Liga Champions, pada Kamis (15/02/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, El Real sempat dibuat ketar-ketir lantaran tertinggal terlebih dahulu melalui gol Adrien Rabiot. Namun, tuan rumah mampu bangkit berkat dua gol Ronaldo dan Marcelo.

Dengan dua gol tersebut, pemain asal Portugal itu total telah mengoleksi 11 gol, yang membuatnya memimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini. 

Secara keseluruhan, pemenang lima kali Ballon d'Or itu total telah mencetak 116 gol di Liga Champions, sepanjang kariernya. 101 gol diantaranya dicetak bersama satu klub, yakni Real Madrid. Hal ini membuat Ronaldo jadi pemain pertama yang mampu mencetak lebih dari 100 gol bersama satu klub, menurut laporan Opta.

Satu pemain yang mampu menyamakan dan melampaui rekor fantasis tersebut adalah Lionel Messi. Saat ini megabintang Blaugrana itu telah mencetak 97 gol di Liga Champions bersama satu klub, yakni Barcelona.

Kesuburan Ronaldo dalam hal menjebol gawang lawan juga telah dibuktikan, dari konsistennya torehan gol dia selama tujuh musim berturut-turut Liga Champions, dengan mencetak 10 gol lebih dalam catatan Opta. Tak ada pemain yang bisa mencetak 10 gol lebih melewati dua musim beruntun.